Rabu Dini Hari Dua Kali Bom Meledak di Sibolga

0
349 views

Oleh Syarifuddin Simatupang

MEDIA BERITA MONALISA | SIBOLGA | – Warga sekitar Jalan KH Ahmad Dahlan Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas Kota Siboga, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/03-2019) dini hari sekitar pukul 01.30 Wib sontak berhamburan keluar menyelamatkan diri dari dalam rumahnya mendengar 2 kali suara dahsyat diduga Bom meledak berturut turut.

Suara ledakan itu menggelegar, bahkan terdengar sangat kuat hingga radius 5 km ke kawasan Kelurahan Sibuluan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)

Menurut informasi, suara dahsyat itu dari rumah Husain alias Abu Hamzah, terduga terorisme di Sibolga, akibat ledakan itu tampak kepulan asap tebal di bagian atas rumah terduga teroris.

Diduga kuat, isteri terduga teroris melemparkan bom itu ke arah rumah warga dari atas rumahnya.

“Bom itu dilemparkannya lalu meledak. Suaranya kuat sekali hingga saya pun merasa pusing,” ujar seorang warga dihubungi lewat telepon.

Petugaspun langsung bergerak untuk melakukan pengecekan ke lokasi ledakan bom, sementara warga langsung dipukul mundur agar jangan mendekat ke lokasi.

Kuatnya ledakan bom itu membuat beberapa orang warga sekitar terjatuh dan dimasukkan ke ambulans dan langsung dilarikan.

Polisi masih terus berupaya membujuk istri terduga teroris untuk menyerahkan diri. Karena masih bertahan di dalam rumah bersama seorang anaknya. Pihak kepolisian juga sudah mengamankan lokasi dengan membatasi warga untuk masuk ke lokasi.

“Kami minta kepada “Umak Abu” agar segera menyerahkan diri kepada polisi,” ujar polisi menggunakan pengeras suara Masjid Al Mukhlisin.

Sementara, terduga teroris Abu Hamzah alias Uppang, telah berhasil diamankan petugas. Secara berulang, polisi memutar rekaman suara terduga teroris Abu Hamzah alias Uppang dengan bahasa daerah (Sibolga) lewat pengeras suara masjid.

Berita Terkait: 👉  DITEMUKAN MAYAT DI BTN ANCOL ARUNG JERAM SIPISPIS

“Assalamualaikum. Ikko ambo, sayangi anak, menyerahlah, ambo baik-baik sajo. (Assalamualaikum, ini saya, sayangi anak, menyerahlah, saya baik-baik saja),” ujar suaminya lewat pengeras suara masjid.

Sementara itu pihak kepolisian belum memberi komentar terkait ledakan yang baru terjadi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here