Bomm!….Ledakkan Sisa Bom Masih Getarkan Dada Warga Sibolga

0
54 views
Oleh: Syarifuddin Simatupang
MEDIA BERITA MONALISA| SIBOLGA | – Proses disposal (peledakan sisa bom) Sibolga seberat 300 kg, Kamis (14/03-2019) di dua titik lokasi. Untuk daya ledak rendah di kawasan Rindu Alam Kecamatan Sibuluan.
        Sedangkan untuk daya ledak tinggi lokasinya di kawasan Jalan Baru Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov-Sumut.
         Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat memimpin proses disposal juga menyediakan tempat pengamanan sisa bom yang meledak di Sibolga sebelum dilakukan disposal di wilayah Polres Tapteng.
        Selain memfasilitasi proses disposal, Polres Tapteng juga menyediakan tempat pengamanan mulai dari Satlantas, Sabhara, dan juga intel turut dilibatkan untuk proses disposal.
          Peledakan itu disaksikan juga Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Adrianto SH MH, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul.
           AKBP Sukamat kepada wartawan, Kamis (14/3) sore mengatakan bersyukur. Proses disposal sisa bom Sibolga telah selesai diledakkan di dua titik wilayah hukum Polres Tapteng berjalan lancar dan aman.
            “Kita juga melibatkan personil untuk membantu tim Densus maupun Gegana untuk mengamankan lokasi dan masyarakat dalam proses disposal ini. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dan proses disposal telah selesai dilakukan tadi,” kata Sukamat.
           Sukamat mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dua lokasi untuk proses disposal. Menurutnya, pihaknya tidak mau ambil resiko bom. Maka dengan daya ledak tinggi diledakkan di kawasan Rindu Alam yang lokasinya adalah perbukitan.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Polres Sibolga Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here