Warga Sibolga Trauma, Pasca Terjadinya Bom Bunuh Diri

0
51 views
Oleh: Syarifuddin Simatupang

MEDIA BERITA MONALISA | SIBOLGA | – Pasca dua kali ledakan Bom, kebetulan warga jalan Cendrawasih Gang Sekuntum Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas Kota Subolga Sumut,  baru masuk rumah untuk tidur, Rabu (13/03-2019) sekitar pukul 01.25 Wib dini hari itu. Seketika warga dikejutkan suara ledakan dahsyad.

        Suara Bom meledak yang dilakukan istri terduga teroris Abu Hamzah,  alias Husein alias Uppang untuk bunuh diri dengan anak umur 2 tahun dalam pangkuannya meledakkan bom itu didalam rumahnya di jalan Cendrawasih Gang Sekuntum Kelurahan Pancuran Bambu. Warga-pun lari menyelamatkan diri dan menyisahkan trauma warga sekitar.
         “Peristiwa itu lah membuat kami masih trauma karena ledakan bom bunuh diri itu memporak porandakan rumah tempat tinggal siteroris dan sejumlah rumah sekitar rusak parah. Maka kami yang tinggal di sekitar lokasi kejadian tidur di luar rumah. Hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga siap tahu ada bom susulan terjadi lagi.” ujar warga.
           Kami trauma dan masih takut tidur dirumah, lanjut sejumlah warga, ketika dihampiri awak media, Kamis (14/03) sore makanya kami tidur di teras rumah ini.
       “Saat kejadian bom dini hari itu, kami baru masuk rumah mau tidur. Dan tiba-tiba terdengar ledakan yang begitu keras, sehingga kami langsung lari menyelamatkan diri dari dalam rumah,” katanya.
          Tampak warga yang mengungsi tidur menghempangkan tikar dan membawa selimut, mereka tidur di teras rumahnya.
        “Kami trauma dan takut pak terjadi lagi ledakan bom, makanya kami memilih tidur di luar saja. Mudah-mudahan tidak ada lagi ledakan bom,” harapnya.
         Untuk diketahui, Jenazah istri dan anak terduga teroris itu yang melakukan bom bunuh diri, setelah Tim Forensik dari Mabes Polri Polda Sumut melakukan evakuasi.
          Selanjutnya Rabu (13/03) sekitar pukul 13.35 Wib,  Polisi menstrilkan kawasan rumah Abu Hamzah, karena tim Inafis Pori sedang melakukan olah TKP. Polisi juga melarang warga dan wartawan mendekat.
           Mabes Polri,  Polda Sumut,  Polres Kota Sibolga dan Polres Tapteng, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedu Prasetyo mengatakan kepada wartawan melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu Ramadhan Sormin mengatakan. Istri terduga teroris meledakkan bom pada dirinya sendiri, Rabu (13/03) sekitar pukul 02.00 Wib. Polisi masih terus melakukan olah TKP.(*)

Berita Terkait: 👉  Nyanyian Kurir Ajak Bandar Narkoba Ke Terali Besi

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here