MTQ Ke-45 & FSQ Ke-30 Tahun 2019 Tapteng Dipusatkan di Barus

0
43 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

Pelantikan Dewan Juri,MTQ

MEDIA BERITA MONALISA | TAPTENG | – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 dan FSQ ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2019, Rabu (13/03-2019) malam dipusatkan di Lapangan Merdeka Barus Kecamatan Barus Tapteng, dihadiri ribuan warga Muslim dan non Muslim dari 20 kecamatan wilayah Tapteng.

Hadir dalam acara pembukaan MTQ dan FSQ itu,  Bupati Tapteng,  Bakhtiar Ahmad Sibarani,  Ketua TP-PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar A Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wakil TP-PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul.

Anggota DPRD Provsu, Delmeria Sikumbang, Forkopimda Tapteng dan Forkopimda Kota Sibolga, Tokoh Agama, Tokoh Ormas, para Kafilah, Camat,  Lurah, Kades dari 20 kecamatan bersama masyarakat.

Pembukaan secara resmi MTQ ke-45 dan FSQ ke-30 tingkat Kabupaten Tapteng Tahun 2019 dengan Tema “Dengan Semangat MTQ ke-45 & FSQ ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah Mari Kita Amalkan Nilai – Nilai Al – Qur’an dalam Kehidupan Bermasyarakat Menuju Tapanuli Tengah Baldatun Thoyyibatun Warobbul Ghofurr”. Ditandai dengan pemukulan beduk yang oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani,

Menyanyikan Indonesia Raya, menaikkan bendera MTQ, pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an oleh Qori Nasional Ahmad Khairi Novandra. Dilanjutkan Pelantikan/Baiat Dewan Juri.

Tertuang dalam sambutan Bupati Bakhtiar menghimbau agar umat yang hadir,  juga masyarakat Tapteng yang belum sempat hadir agar menghindari perpecahan ditengah masyarakat.

“Jaga persatuan dan kesatuan, jangan mau kita terpecah belah dengan isu Agama, jangan bawa isu Agama hanya untuk kepentingan tertentu dan kelompok tertentu,” imbuh Bakhtiar.

Acara diakhiri Tausiah oleh Ustad Ifran Yusuf dari Jakarta. Hiburan diisi artis Ibu Kota, Yati Aman D. Akademi Indosiar.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Jemput Bola,Pelayanan Prima Disdukcapil Kota Pematangsiantar Terhadap Pasien BPJS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here