GIAT BUDAYA GOTONG ROYONG, SALAH SATU WUJUD MANIFESTASI  TUMBUHNYA LEMBAGA-LEMBAGA SOSIAL MASYARAKAT

0
43 views
Giat Gotong Royong Warga Jl Teratai Kelurahan Simarito Minggu (24/4/2019)

Oleh Herawati Munthe

MEDIA BERITA MONALISA | SIANTAR | – Gotong-royong membersihkan Kelurahan/Desa sebagai ciri budaya bangsa serta meningkatkan kemandirian masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan asri.

Minggu pagi  (24 Maret 2019), Warga Jl Teratai Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat dengan semangat kebersamaan yang terus dijaga, melaksanakan giat gotong royong membersihkan selokan dan dan drainase dari tumpukan pasir untuk mengurangi penyumbatan ketika musim penghujan dan menjaga kesehatan bagi warga sekitar.

Sugianto salah seorang warga, melalui pesan Whatsapp kepada Media Berita Monalisa mengatakan, “Gotong royong yang dilaksanakan warga, Kelurahan Simarito terkhusus di Jl Teratai salah satu upaya untuk mengngembalikan giat budaya gotong royong yang mulai tergerus oleh perubahan zaman. Kesibukan warga dalam mencari nafkah menjadi kendala melaksanakan kerja bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu, kegiatan gotong royong ini kembali digiatkan dengan  mengacu kepada  visi  Pemerintah Kota Pematangsiantar yang matang dan misi sesuai dengan perencanaan program. Artinya agar program yang sudah dirancang dapat berjalan seimbang dan sesuai harapan untuk kepentingan umum, dengan adanya keterlibatan warga,” ujarnya.

Lebih lanjut Sugianto mengatakan, Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh warga dapat menjadi ajang membangun kembali hubungan silaturrahim. “ Dengan mengedapankan budaya gotong royong. Salah satu wujud manifestasi  tumbuhnya lembaga-lembaga sosial masyarakat. untuk selalu ikut membantu masyarakat dalam hal melestarikan budaya gotong royong. Sekaligus berperan aktif mengawal pembangunan menuju Siantar Mantab Maju dan Jaya,” pungkasnya.(*)

 

 

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Untuk Calon Gubsu Ini Kata Trimedya " Calon Gubsu Harus Punya TAS "

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here