HIKKBAR GELAR PERINGATAN ISRA MI’RAJ DAN PERESMIAN GEDUNG BARU

0
24 views
Oleh: Syarifuddin Simatupang
MEDIA BERITA MONALISA | TAPTENG | – Ribuan masyarakat wilayah Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)  Provinsi Sunatera Utara (Sumut), dan putara/i asal Barus yang berdomisili di Kota Sibolga dan Tapteng menghadiri acara memasuki Gedung Sekretariat Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus (HIKKBAR), Jumat kemarin (12/04-2019) di Jalan KS Tubun Kelurahan Kota Beringin Kota Sibolga.
Acara memasuki Gedung Sekretariat HIKBAR, Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Nyonya Ketua Gadang Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua Gadang. dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M.
Selain itu juga pemberian bantuan sosial Katua gadang DPP HIKKBAR Bakhtiar Ahmad Sibarani, sebagai lanjutan acara pulang basamo yang dilaksanakan di Barus berupa beras sebanyak 1500 Karung kepada masyarakat Barus yang berada di Kota Sibolga dan Tapteng.

Katua Gadang HIKKBAR menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran dusanak dan keluarga yang bergabung di HIKBAR hadir pada acara syukuran memasuki Gedung baru dan memperingati Isra’ Mi’raj ini.

Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga Bupati Tapteng mengatakan, bahwa program DPP – HIKKBAR Sibolga – Tapteng kedepan pengadaan mobil Ambulans. Perhelatan ini juga sebagai wujud mempererat tali silaturrahmi sesama warga Barus yang berada di Sibolga- Tapteng.

Pada kesempatan itu Bakhtiar menghimbau warga HIKBAR untuk berkerja sama membangun kampung halaman.

“Terutama pada suasana tahun politik ini, saya berharap. Jangan hanya karena berbeda dukungan dan pilihan sehibgga terpecah belah hubungan kekeluargaan. Dan jangan terpengaruh dengan issu sara,” imbuhnya.

Dewan Pembina HIKKBAR Sibolga – Tapteng Syarfi Hutauruk juga menyampaikan, selamat dan sukses kepada HIKKBAR yang sudah mempunyai Gedung Sekretariat DPP HIKKBAR. Dia juga menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran semua pengurus dan anggota rayon pada hari dan malam itu.

Berita Terkait: 👉  Bupati Taput dan DPRD Sepakati 2 Persetujuan Bersama atas Ranperda.

“Saya berharap, HIKKBAR ini bisa menjadi Organisasi yang bisa mangayomi Masyarakat pada umumnya dan khususnya Masyarakat Barus,” harap Syarfi Hutauruk yang juga Walikota Sibolga itu.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here