Aneh’, Warga Tolak Pembangunan Tower BTS, Provider Akan Lapor Polisi “

0
137 views
Oleh Teguh Suhendri
MEDIA BERITA MONALISA | SIANTAR | – Sejumlah warga Jalan Setia Negara Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, menggelar aksi protes terhadap pembangunan Tower Setinggi 41 meter, dengan beradius 41 meter, Sabtu (4/5/2019) siang.
            Menurut warga, mereka menolak pembangunan tower yang dibangun oleh PT Gametraco Tunggal, dimana tower tersebut untuk saluran BTS telekomunikasi Tri, akan berdampak negatif bagi warga yang terkena radiasi dari tower tersebut.
               Warga juga mengaku, bahwa mereka hanya disuruh menanda tangani sebuah surat, dimana warga tidak mengetahui dasar dan tujuan surat yang diberikan warga dimaksud.
              Sementara itu, ( pihak pengembang), Bambang Medy Ekowanto, membantah akan pengakuan warga bernama Saminah (80) warga sekitar pendirian tower.
              Dan pihaknya telah memenuhi peraturan ( prosedur).  Sesuai dengan peraturan pemko serta telah meminta izin dari warga yang masuk pada zona areal batas tower.
              Pihaknya juga memiliki bukti pernyataan warga dengan bermaterai serta dokumentasi warga yang sudah menandatangi penyataan dan persetujuannya.
            ” Tdak benar, jadi sangat mustahil kalau orang menandatangani surat bermaterai yang tidak ada maksud dan tujuanya. Kopensasi juga sudah kita berikan kepada warga sebesar 750 ribu, dan yang diluar radius juga ada sebagai tanda ucapan terimakasih” ungkap Bambang saat memberi keterangan kepada media dilokasi.
           Bambang juga menambahkan pihaknya akan membuat laporan polisi ( LP), terkait penolakan warga yang sebenarnya sudah menandatangani surat pernyataan silang sengketa sebagai persyaratan awal untuk kelengkapan permohonan SIMB.
             Karena akibat dari aksi penolakan pihaknya juga mengalami kerugian materi seperti pemesanan besi tower telah menghabiskan
Dana setengah milyar.
               ” Saya langsung akan melakukan laporan polisi ( LP)  kepada warga yang telah menandatangai surat pernyataan, tapi mereka membawa massa, saya sudah ada bukti” kata Bambang.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Rampok dan Keroyok Sopir Truk, 13 Pria Ngaku Suruhan Pangulu dan Camat Tiga Dolok Dibekuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here