MENELISIK SOSOK PUTRA MAHKOTA JR SARAGIH

0
324 views

Oleh Redaksi

MEDIA BERITA MONALISA | SIMALUNGUN | – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, dua daerah tetangga Siantar Simalungun mulai digadang gadang nama yang bakal ikut sebagai Calon Walikota Pematangsiantar dan Calon Bupati Simalungun. Sementara untuk wakil belum satu calonpun tampil dan sepertinya masih malu malu kucing.

Untuk Pilkada Serentak Tahun 2020,Tim Media Berita Monalisa mulai menelusuri sejumlah nama bakal calon (Bacal) Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun.

Dari hasil penelusuran Tim MBM, sejumlah tokoh yang sudah mulai berani mendeklarasikan diri, sekaligus menyambangi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat juga Organisasi Masyarakat serta para Akademisi.

Beberapa sumber yang telah berdiskusi dengan Tim Media Berita Monalisa beberapa hari lalu, Bahwa calon yang bakal bertarung tidak tanggung tanggung sosok yang bakal maju sebagai  bakal calon Bupati Simalungun pada Pilkada serentak nanti, Irjen Pol Drs M Wagner Damanik M.AP. Pria kelahiran Tebing Tinggi Sumatera Utara 24 Juni 1964 lalu ini, mempunya kemampuan intelektual mumpuni sebagai Leader.

Selain Wagner, nama yang masuk daftar resume Media Berita Monalisa, yaitu Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga MSi, sebagai incumbant tidak akan begitu saja melepaskan tampuk kepemimpinan Bupati Simalungun kepada orang lain, yang notabenenya belum pernah berbuat untuk simalungun. Informasi majunya kembali Amran, dengan posisi sebagai Bupati Simalungun untuk melanjutkan dinasti kepemimpinan JR Saragih yang telah menduduki jabatan Bupati dua priode sebagai Bupati Simalungun telah dinobatkan sebagai putra mahkota oleh JR Saragih.

Walau sebelumnya Amran Sinaga pernah mengutarakan kepada Tim MBM, bahwa dirinya tidak akan kembali mencalon sebagai kepala daerah di Kabupaten Simalungun dengan pergolakan politik yang dapat berubah ubah. Namun pasca perhelatan Pilpres dan Pileg yang baru lalu niat tersebut luntur. Peluang maju sebagai Bupati Simalungun pada Pilkada Serentak 2020 mendatang sepertinya sangat berpeluang. Pasalnya JR Saragih telah selesai menduduki kursi kekaisarannya, dan dia harus sudah menentukan putra mahkota sebagai pewaris kerajaan.

Berita Terkait: ūüĎČ  Patroli Motor Trail Gabungan TNI - Polri Jaga Keamanan Natal & Tahun Baru di Tapteng

Untuk kedudukan sebagai putra mahkota, Amran Sinaga sangat berpeluang sebagai pewaris kursi Raja. Walau hubungan antara keduanya menurut pengamatan beberapa tokoh yang sempat berdiskusi dengan Tim MBM, sudah sedikit retak.

‚ÄúItu hanya bunga bunga dalam kepemimpinan, kita suami istri aja bisa tak cakapan, apa lagi mereka (JR-Amran/red) sudah pasti ada gesekan gesekan dari lingkaran atau orang dekat JR. Tapi pastinya JR tidak akan memberikan tongkat komando kepada orang lain. Dan kalian harus ingat bagaimana JR tetap mempertahankan Amran hingga dapat duduk sebagai Wakil Bupati. Apa isu yang berkembang saat itu?.. dan nyatanya. Inipun gitu juga JR tidak bakalan mengangkat putra mahkota baru. Kalau dia mau Aman!… dan menjadi Legend di Simalungun,‚ÄĚ pungkas sumber MBM.

Selain kedua nama diatas, menurut sumber ada sosok yang cukup kapabel bakal menjadi saingan Wagner dan Amran, hal itu telah dibuktikannya pada pileg kemarin. Dari jumlah suara yang berhasil diraihnya, mengantarkan dirinya duduk sebagai DPRD Provinsi Sumut priode 2019-2024.

Saut Bangkit Purba SE juga salah satu nama yang digadang gadang sebagai calon Bupati Simalungun pada Pilkada serentak¬† tahun 2020 mendatang.‚ÄĚKalau Saut, bakal menjadi saingan ketat mereka, karena posisinya telah berhasil meraih simpatik partai berlambang Bintang Mercy besutan SBY itu. karena telah berhasil mendongkrak rating partai tembus meraih parliamentary threshold tingkat nasional. Paling tidak dukungan partai sudah ada, ditambah dukungan massa yang berhasil diraih mengantarkannya duduk sebagai DPRD Provinsi,‚ÄĚ terangnya.

Masih banyak sih, calon calon muda yang energik untuk mendedikasikan dirinya membangun Simalungun kearah yang lebih baik lagi. Salah satunya Bernad Damanik, untuk ketiga kalinya duduk sebagai DPRD Simalungun, serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajaguguk.

Berita Terkait: ūüĎČ  Bupati Taput Komit Percepatan Pengembangan Infrastruktur Pendukung Destinasi Pariwisata Danau Toba.

‚Äú Anak muda yang satu inipun telah berhasil membangun kerangka, sebagai politisi dan ini dibuktikan ketika menjabat sebagai dewan berani mengundurkan diri, pindah kepartai yang digawangi Prabowo dan berhasil duduk kembali sebagai DPRD Simalungun. Ini juga menjadi modal besar untuk dirinya berkiprah ketingkat lebih tinggi. Sama halnya juga Bernard berhasil mengusung Partai Nasdem sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Simalungun. Tapi itupun tinggal kemampuan kos politik dari masing masing calon. Ceritapun kita panjang lebar sosok yang memiliki populeritas, kredibelitas dan mumpuni, kalau tidak punya sponsor dan kos politik yang cukup, sama aja dikali nol,‚ÄĚ pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here