H-4 Idul Fitri Juni 2019, Pengaspalan Hotmix Sirandorung Dikebut 80 – 90% Selesai.

0
27 views
Alat berat milik rekanan PT Mahardika Permata Mandiri sedang sibuk kerja. H-4 Hari Raya Idul Fitri Juni 2019, pengaspalan hotmix dikebut 80 - 90% selesai.

Oleh: Syarifuddin Simatupang

Media Berita Monalisa | Tapteng | – Peningkatan ruas jalan di Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  ditargetkan oleh rekanan PT Mahardika Permata Mandiri H-4 Hari Raya Idul Fitri Juni 2019, pengaspalan hotmix kebut 80 – 90% selesai.

Pengaspalan hotmix sepanjang 6,2 kilo meter mulai, pembuatan plat beton,  dan parit saluran air dari Sp-2 Kelurahan Bajamas – Desa Muara Ore, Desa Mas Nauli Kecamatan Sirandorung Tapteng dengan biaya Rp11 milyar lebih ini bersumber DAK TA 2019 disambut antusias masyarakat sekitar.

Menurut pengakuan sejumlah warga sekitar yang dihampiri awak Media Berita Monalisa (MBM), Selasa (14/05-2019) menuturkan. Ruas jalan dikampung mereka sudah hancur,  akibat sejak tahun 1997 bangunan pemerintah aspal lapen hingga bulan Maret 2019 tidak pernah diperbaiki.

“Jalan utama dikampung kami ini sudah lama hancur, dan tidak sedikit badan bagaikan kubangan kerbau, bahkan jika hujan turun dibeberapa titik terdapat bagaikan kolam ikan,” ujar mereka.

Bila-pun kami berterimakasih dan mendukung progaram Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakilnya Darwin Sitompul, lanjut mereka tidak berlebihan karena di pemerintahan sekarang-lah katanya baru ada peningkatan pembangunan jalan itu.

“Karena kami sudah belasan tahun mengalami kesusahan mendapatkan tumpangan pengangkutan umum bila kami berpergian keluar kampung, karena kenderaan pengangkutan umum enggan melintas dari 2 desa 1 kelurahan eks pemukiman transmigrasi, ini” tukasnya.

Pengakuan warga ini diakui seorang sopir angkutan umum Sirandorung – Sibolga bermarga Hasugian. Katanya, bila mobil yang dikenderainya melakukan antar jemput penumpang melalui Desa Mas Nauli dan Desa Muara Ore, tidak seimbang ongkos penumpang dengan kerusakan mobilnya.

Antusias masyarakat Kecamatan Sirandorung ini dibenarkan pelaksana PT Mahardika Permata Mandiri, Togi Siahaan ketika ditemui awak Media Berita Monalisa (MBM), Selasa di lokasi tepatnya di Desa Muara Ore membenarkan, lancarnya kegiatan kerja mereka tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar.

Berita Terkait: 👉  Warga Desa Hurlang Muara Nauli Tapteng "Berang" Proyek DD Dikerjakan AJA

“Sepanjang kami melaksanakan pekerjaan warga sekitar antusias mendukung, tidak ada hambatan dari warga yang kena tanahnya untuk pelebaran badan jalan. Juga selama proses pekerjaan aktifitas lalu lintas terganggu, namun pengertian dan kesabaran pengguna jalan sangat membantu kami,” sebut Togi Siahaan.

Kemudian Siahaan menargetkan. H-4 Hari Raya Idul Fitri tanggal 5-6 Juni 2019 nanti, jalan yang diaspal hotmix ini 80 – 90% sudah selesai dan bisa dilalui. Terkecuali disekitar jembatan plat beton belum bisa dihotmix karena belum 100% rampung dikerjakan.

“Kita targetkan 4 hari menjelang hari raya idul fitri nanti,  jalan yang diaspal hotmix ini sudah selasai mulai dari pangkal sampai ujung. Namun sekitar lokasi yang ada kita bangun jembatan plat beton belum bisa di aspal karena masih proses penyelesaian,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here