Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik, 2 Kecamatan di Tapteng Gelap Gulita

0
106 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MEDIA BERITA MONALISA | TAPTENG | – Akibat diterpa angin kencang, Satu pohon kueni tumbang menimpa kabel dan tiang listrik milik PLN, akibatnya  aliran listrik di dua kecamatan putus dan menjadi gelap gulita,  Senin (14/05-2019) malam sekitar pukul 23, 30 Wib di Desa Siordang Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut.

Hujan deras,  angin kencang disertai suara keras petir melanda wilayah Tapteng. Selain beberapa pohon tumbang, juga mengakibatkan pemukiman penduduk di Desa Pasar Tarandam Kecamatan Barus Tapteng tergenang banjir setinggi pinggul orang dewasa.

Sejumlah rumah penduduk Desa Pasar Terandam tergenang banjir.

Menurut informasi  warga kepada Media Berita Monalisa (MBM). Angin kencang menumbangkan pohon kueni dan pohon kelapa di Desa Siordang mengakibatkan aliran listrik di Kecamatan Sirandorung dan Kecamatan Manduamas Tapteng putus total mulai pukul 22.30 Wib higga berita ini dikirim di meja redaksi Rabu (15/05-2019) sekitar pukul 15.00 Wib.

Secara terpisah akibat hujan deras menguyur sejak malam hari, Selasa (14/05) mengakibatkan Sungai Aek Sirahar yang mengalir dipinggiran desa itu, Rabu (15/05) sekitar oukul 01.00 Wib meluap hingga puluhan rumah warga desa itu tergenang banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Amatan awak media ini, Rabu (15/05) pagi, petugas PLN dari Rayon Barus langsung memperbaiki kabel dan mengganti tiang listrik yang tumbang akibat kabel yang ditimpa pohon kueni dan pohon kelapa itu.

Sejumlah waga desa Siordang nampak bergotong royong memotongi dahan dan pohon yang menimpa kabel listrik dan menutup badan jalan, agar petugas PLN bisa lebih cepat selesai memperbaiki aliran listrik. Dan akses jalan raya bisa dilalui pengguna.

Warga Desa Pasar Tarandam sibuk membersihkan lantai rumahnya dari sisa genangan air bercampur lumpur akibat banjir dikarenakan meluapnya sungai Aek Sirahar dari hulu.(*)

Berita Terkait: 👉  JR Saragih Buka Bersama dengan Warga Muslim Nias,Tekankan Soal Kerukunan Beragama

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here