Sat Lantas Polres Simalungun Pasang Rambu Jalur Alternatif, Jelang Mudik Lebaran

0
45 views

Oleh Teguh Suhendri

MEDIA BERITA MONALISA | SIMALUNGUUN | – Untuk memudahkan dan memberikan pelayanan kepada pengguna jalan menjelang mudik lebaran  2019 Sat Lantas Polres Simalungun menyiapkan serta telah memasang sejumlah rambu-rambu jalur alternatif disejumlah titik di Simpang Dolok, Merangir Simpang Kerasaan, Dolok Merangir dan Kerasaan Kabupaten Simalungun.

Pemasangan rambu-rambu jalur alternatif mulai dipasang di wilayah Kabupaten Simalungun pada Sabtu (17/5/2019) sekitar pukul 10.00 Wib s/d 17.30 Wib oleh Anggota Sat Lantas yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aiptu Arwansyah, Kanit Patroli Ipda M. Rijal, Kapos Lantas Dolok Merangir Aiptu Sampe Pasaribu dan dua anggota sat lantas yakni Bripka Yancen. Bripda Eko Prio Utomo.

Kanit Dikyasa Aiptu Arwansyah mengatakan, Bahwa tersebut dilakukan untuk mempersiapkan kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019, sehingga masyarakat maupun pemudik merasa nyaman selama perjalanan dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kita telah menyiapkan dan memasang tanda bantu petunjuk jalan alternatif dibeberapa titik jalur di kabupaten Simalungun, guna nantinya masyarakat maupun pemudik merasa nyaman dan tidak kebingungan, mencari jalur alternatif agar mereka sampai pada tujuan. sehingga kita harapkan nantinya arus lalu lintas dapat berjalan dengan lancar, aman dan masyarakat kususnya pengendara juga harus mematuhi peraturan lalu lintas” ujar Aiptu Arwansyah

Sementara itu kegiatan pemasangan Rambu petunjuk ini adalah upaya Sat lantas Polres Simalungun dalam mengatasi kemacetan atau Krodit di jalan Medan sehingga dilakukan Rekayasa Lalulintas dengan melakukan tindakan pengalihan arus apabila terjadi Krodit di Jalan Medan pengguna Jalan di alihkan ke Jalan Alternatif Simpang Dolok Merangir – Simpang Kerasaan.

Untuk kondisi Jalan Alternatif pada umumnya cukup baik hanya ada berkisar 1KM yang melintasi jalan perkampungan dikarenakan adanya perbaikan jembatan di Kebun Dolok Ilir, selain memasang Rambu petunjuk Arah Sat Lantas Polres Simalungun memasang PETA ROUTE sehingga pengguna Jalan dapat tergambar dengan jelas Jalan yang akan dilalui.

Berita Terkait: 👉  Aksi Damai Insan Pers Nasional, “Pecat Oknum Dewan Pers”,

Tercatat ada sebanyak 8 Rambu petunjuk lengkap dengan jarak tempuh (KM)  serta PETA ROUTE  sebanyak 3, yang ditempatkan di persimpangan yang mudah terlihat oleh Pengguna Jalan, namun nantinya akan dilakukan penambahan Rambu petunjuk yang diperlukan sehingga -7 H semua kelengkapan untuk pengalihan direncakan sudah rampung.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here