JPKP Gelar Rapat Kerja Sesumatera Utara.

0
39 views
Oleh Teguh Suhendri
MEDIA BERITA MONALISA | SIANTAR | – Rapat Kerja Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP)  Se Sumatera Utara digelar, sekaligus menjalin silaturrahim dengan ketua  umum Maret Samuel Sueken.
            Pada acara yang dihadiri oleh, Kapolres Siantar dalam hal ini di wakili oleh Waka Polres Siantar Kompol, Amakhoita Hia, Ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken, Ketua DPD JPKP Siantar, Sutrisno Dalimunthe para ketua DPD JPKP dan pengurus Sesumatera utara.
           Acara yang di gelar di  Hol Grand Palm pada sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 10:00 wib, diawali dengan upacara nasional menyanyikan lagu indonesia raya, dan mengheningkan cipta.
            Setelah usai acara nasional, dilanjutkan dengan kata kata sambutan yang diawali oleh Ketua DPD Sutrisno Dalimunthe, kemudian Ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken, dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh WakaPolres Kompol Amakhoita Hia dan Walikota Siantar yang diwakili oleh Zainal Siahaan.
            Dalam kesempatan pada pertemuan yang dilakukan Ketua Umum JPKP, bahwa pertemuan yang dilaksanakan, ada empat agenda rapat kordinasi antara pengurus JPKP tingkat  kabupaten Kota sesumatera utara.
            Untuk agenda pertama adalah membahas tentang program kerja serta menuangkan aspirasi sehingga dalam pertemuan tersebut dapat di tuntaskan ditingkat daerah dan tingkat profinsi hingga tingkat pusat.
             Pertemuan kedua sebagai  ajang Silaturahmi antara seluruh pengurus JPKP dari setiap daerah hingga dapat bertemu langsung antar sesama pengurus JPKP sehingga dapat saling berdikusi untuk kemajuan organisasi.
            Dalam pembahasan pertemuan ada potensi kerjasama silang, antar wilayah sumut, yang mungkin bersifat strategis dan bisa dikembangkan secara nasional. ketiga, dari 33 kabupaten kota di sumatera utara JPKP mengagendakan penguatan struktural dimana fungsi organik dapat berjalan sesuai dengan nama JPKP.
           “Pertemuan ini sebenarnya agenda rapat kordinasi antara pengurus JPKP tingkat sumut se 33 kabupaten kota, dimana pertemuan juga sebagai silahturahmi antara seluruh pengurus dari setiap daerah sehingga dapat bertemu langsung untuk berbagi aspirasi dan program kerja kota serta pontensi kerjasama yang dapat dikembangkan secara nasional,” jelas Samuel.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here