Edy Syahputra alias Gindul, Murni  Gantung Diri

0
106 views
Oleh Teguh Suhendri
MEDIA BERITA MONALISA | SIMALUNGUN |- Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, SIK.MH,didampingi Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Ruzi Gusman. SIK,  beserta kanit Jatanras Polres Simalungun Iptu Hengky Siahaan SH dan Kapolsek Bosar Maligas beserta jajaranya, menggelar Press Relis kasus Tewasnya Warga Lingkungan l Pekan Ujung Padang  Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun. Edy Syahputra alias Gindul diruangan. Reskrim Polres Simalungun pada  Sabtu (22/6/2019) sekitar pukul 10:00 Wib.
              Menurut Kapolres AKBP. AKBP M. Liberty Panjaitan, SIK.MH mengatakan, bahwa korban mutlak meninggal karena gantung diri, dimana hal tersebut di simpulkan berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan di RSUD Djasamen Saragih.
             Dari keterangan sejumlah saksi mengatakan, aksi bunuh diri Edy Syahputra di dengar oleh istri dan rekanya, dimana korban mengakiri hidupnya dengan tali nilon yang ada di sumur, namun pada saat istrinya masuk ke dalam ruangan korban telah tergantung.
             Kapolres juga membenarkan sebelum aksi bunuh diri yang dilakukan oleh Edy Syahputra alias Gindul, bahwa Korban  membawa narkoba dari pekan baru menuju jambi. diduga korban telah menghabiskan uang hasil jualan barang haram untuk biaya menikah dengan istrinya.
           Karena tidak dapat mempertanggung jawabkan penggelapan uang hasil dagang narkoba tersebut, maka korban mengakiri hidupnya dengan cara gantung diri.
           “Dari hasil penyidikan dan penyelidikan bersama Polda bahwa korban mutlak meninggal karena gantung diri. ada yang mengatakan bahwa korban digantung, itu sudah kita dalami dan hasilnya korban memang benar gantung diri. dimana aksi bunuh dirinya di dengar oleh istrinya langsung, yang hanya berjarak empat meter, dan saat di lihat si korban sudah tergantung. menurut penyelidikan kita, bahwa sebelumnya si korban ( edy syahputra alias gindul)  membawa narkoba dari pekan baru menuju jambi,” kata Liberty.
             Lanjutnya, Karena barangnya sudah habis dan uangnya tidak di setor. maka si korban kabur ke perdagangan dan menikah dengan istrinya, pada saat hari minggu sikorban di temui oleh rekannya dari pekan baru,karena tidak bisa bertanggung jawab si korban bunuh diri.” ujar AKBP. M. Liberty.
            Petugas juga melakukan tes urin kepada, istri dan rekan korban, dan hasilnya dua hari sebelum kejadian istri, korban,rekan korban dan korban mengkonsumsi sabu. Kapolres juga mengatakan berdasarkan penyidikan dan penyelidikan bahwa Edy Syahputra alias Gindul, murni gantung diri.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Polsek Serbelawan Beri Keamanan Bagi Umat Nasrani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here