Lagi Wartawan Dipersikusi Terkait Pemberitaan

0
64 views
Oleh Solihin Kohar
MEDIA BERITA MONALISA | PAMALANG |- Singgung pemberitaan seputar dugaan tindak pidana korupsi proyek PJUTS di Kabupaten Pemalang  Jawatengah, Selasa 25/6/2019 Wartawan Online dianiaya oleh Body guard yang  diduga piaraan oknum kepala dinas Perkim Kabupaten Pemalang.  kejadian tersebut terjadi di kantor dinas Perkim kabupaten pemalang.
          Di temui media Heri Hermawan Pemred Media Pantura oline menjelaskan kronoligi kejadian, “Saya janjian dengan Pak Mugi jam 08.30 kepala dinas perkim bertemu di kantor perkim dengan agenda klarifikasi mengenai PJUTS.
          “Saya datang ke kantor Perkim jam 08.15 dan saat itu, di lobby ada sdr. S, dan rekan wartawan umar cholid yang saya tidak tau kepentingannya apa,” ujarnya.
            Entah disengaja atau tidak ternyata  mugi yang sebelumnya janjian sama saya, ternyata tidak berada dikantor. “Saya pun mengajak salaman dengan mereka” ungkapnya.
            Setelah itu saya duduk di meja tamu satunya untuk mengobrol degan sdr. S, dan saya ditanya maksud tujuannya, saya menjawab mau klarifikasi PJUTS dan terkait pembritaan saya kemarin mengenai PJUTS namun sdr. S langsung berdiri dan marah marah “jangan mentang mentang wartawan mau jadi jagoan” dan langsung menampar saya.”ungkapnya.
            Saya mencoba menenangkan sdr. S dan menjawab kalo memang ada yang keberatan dengan berita saya silakan ajukan hak jawab atau hak koreksi dan saya juga menyampaikan kalo pemberitaan saya normatif tanpa menyudutkan seseorang.
           Setelah situasi meredam saya memutuskan ke RSU dr. M. Ashari untuk melakukan Visum.
           Saat ini saya ingin melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian karena profesi saya sebagai wartawan dan pemilik perusahaan media merasa di lecehkan.
           Apakah seorang kepala dinas harus mempersiapkan cara cara premanisme seperti itu dalam menghadapi wartawan ?
           “Saya Secara pribadi maupun sebagai seorang jurnalis merasa kecewa dengan kepala dinas perkim yang diindikasikan melibatkan orang lain (preman) untuk mengahalau para jurnalis.”pungkasnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Danrem 022/PT Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara Dan Tamtama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here