Kapolres Batubara Irup HUT Bhayangkara Ke 73

0
57 views

Oleh Rudi

MEDIA BERITA MONALISA | BATU BARA | – Jajaran polres Batubara gelar upacara Hut bhayangkara ke 73, 1 Juli 2019. Bertindak sebagai Irup (inspektur upacara) Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupan,Rabu (10/7) dilapangan indra sakti. Dan sebagai perwira upacara AKP D Habeahan sedangkan Komandan upacara AKP MP Pardede.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo mengucapkan selamat Hut bhayakara ke 73. Peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

Melalui Penetapan tersebut, Jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri,ditetapkan menjadi jawatan tersendiri, yang langsung berada di bawah Perdana Menteri atau Presiden, selaku Kepala Pemerintahan. Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut, juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional.

Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif. Sedangkan manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial, dengan menyampaikan berbagai upaya Polri dalam pemeliharaan kamtibmas dan meminimalisir  berita negatif, termasuk hoax dan ujaran kebencian.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here