Akhirnya “Putra Mahkota” Dinasti JR Saragih Resmi Mendaftar

0
689 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – Bupati Simalungun, Provinsi Sumatra Utara, Jopinus Ramli Saragih yang lebih dikenal dengan sebutan JR Saragih, mulai menggadang gadang calon pewaris tahta kepemimpinannya dan sekaligus memberi jalan bagi abangnya, Ketua Umum IKEIS Dr H Anton Ahmad Saragih maju pada pilkada Simalungun 23 Desember 2020 mendatang.

Munculnya nama Dr H Anton Ahmad Saragih, menambah bursa bakal calon Bupati Simalungun yang ikut meramaikan pesta perhelatan akbar pemilihan kepala daerah Kabupaten Simalungun. JR sepertinya tidak rela, dinasti kerajaannya jatuh kepada orang lain.

Putra Mahkota pewaris tahta kerajaan JR Saragih akhirnya muncul, Dr H Anton Ahmad Saragih telah resmi mendaftar sebagai Calon Bupati Simalungun melalui partai berlambang Banteng bermuncung putih, seperti yang diunggah melalui akun FaceBook Silverius Bangun,

” Dengan ini pendaftaran atas nama Dr. Anton Achmad Saragih, kami nyatakan diterima dan ikut dalam proses penjaringan Calon Bupati  Kabupaten Simalungun untuk pilkada serentak 2020 yang diusung oleh PDIP. Survey terhadap elektabilitas kandidat akan dilaksanakan pada bulan januari 2020. Itulah kata kata singkat dari Mangapul Purba sebagai Ketua Bappilu DPD PDIP sumut”.

Munculnya nama Anton Saragih , ini membuktikan telah terjadinya kekerabatan politik dalam pencalonan kepala daerah yang akan diusung menjadi pewaris tahta kepemimpinan JR Saragih. Dengan mengusung saudara kandungnya sebagai calon kepala daerah yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Bupati Simalungun yang saat ini masih aktif menjabat.

Tidak tanggung tanggung keseriusan abang kandung JR Saragih, Anton yang diketahui masih aktif sebagai ketua Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) dan masih status sebagai warga Jakarta, sepertinya ingin berkiprah dan mengikuti jejak ketenaran adiknya, JR Saragih yang begitu kontraversial dengan kebijakan kebijakannya sebagai Bupati Simalungun.

Berita Terkait: 👉  Jawaban Saksi Berubah- Ubah , Ada Indikasi Penjegalan Pasangan Jr-Ance

Anton langsung mengambil jalan pintas ke PDI Perjuangan Sumut untuk mendaftar. Sebab, proses penjaringan di tingkat kabupaten sudah selesai. Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di tingkat DPD Sumut sendiri berakhir pada 20 Desember lalu.

Anton mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai partai pengusung, bukan hanya sekedar pendukung. Di DPRD Simalungun, PDI Perjuangan berhasil meraih 8 kursi. Butuh dua kursi lagi agar dia bisa maju sebagai calon bupati.

“Komunikasi dengan partai lain tentu akan kami buka. Terutama dengan PAN, Gerindra, PPP, PKS dan lainnya,” kata Anton.

Berkas-berkas pendaftaran Anton sudah diserahkan. Dia hanya tinggal menunggu proses selanjutnya dari partai. Tim pemenangannya juga sudah mulai bergerak untuk mendongkrak elektabilitas Anton di Simalungun.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Sumut, Mangapul Purba yang menerima berkas pendaftaran Anton itu menyebut, meski memiliki reputasi yang baik di kalangan warga Simalungun, partai tetap menjalankan prosedur penjaringan.“Nama-nama yang sudah daftar ini akan kami serahkan ke DPP,” katanya.(*)