Bakhtiar A Sibarani Naikkan 20% Gaji Guru Tahun 2018

0
399 views

Oleh Syarifuddin Simatupan

MONALISA | TAPTENG | – Suara riuh gembira kebahagiaan terdengar dari para Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru kelas SD, SLTP, dan SLTA Negeri Negeri atau Swasta dan KUPT yang hadir sebanyak 1200 orang dari 20 Kecamatan wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumatera Utara.

Rasa gembira kebahagiaan itu dipicu saat Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, tahun 2018 akan menaikkan gaji guru yang non sertifikasi sekitar 20 persen di acara Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke- 72, yang mambawa Thema : “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dan Meningkatkan Mutu Pendidikan yang Berkarakter”. Selasa (21/11) di Gedung Serba Guna Pandan.

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Wakilnya Darwin Sitompul, hadir Sekdakab Tapteng Henri Susanto Lumbantobing, Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Tapteng, dan unsur pimpinan SKPD Tapteng. Selanjutnya sikatakan Bupati, akan memberikan sepeda motor untuk melancarkan tugasnya, dan insentif bagi guru-guru yang bersedia ataupun yang berminat bertugas di desa terpencil.

“Saya pastikan gaji guru yang tidak sertifikasi saya naikkan sekitar 20 persen di tahun 2018. Dan saya akan berikan sepeda motor dan intensif bagi guru yang mau bertugas ataupun mengajar di desa terpencil yang ada di Kabupaten Tapteng”. kata Bupati, disambut riuh gembira kebahagiaan dari para Kepsek dan guru kelas yang hadir.

Sebelumnya, Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Tapteng, Herman Suwito menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Pendidikan Nasional, untuk peningkatan profesional guru di Tapteng.

“Semoga guru menjadi pengajar mendidik putra-putri Tapteng serta dapat meningkatkan mutu dan Profesionalisme sebagai tenaga pendidik, Selamat Hari Guru Tahun 2017″. imbuh Herman Suwito.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Rangka Komsos Kreatif, Korem 023 / KS Gelar Lomba Tari & Menyanyi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here