Jumat Berbagi, Santuni Ibu Sebatang Kara

0
78 views
Oleh Tim
MONALISANEWS | SIMALUNGUN | Seperti Jumat sebelumnya, Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam dan Bhabhinkamtibmas Nagori Bandar Tinggi melaksanakan kegiatan sosial, memberi bantuan kepada waraga kurang mampu.
          Untuk kali ini, sebelum melaksanakan kegiatan Jumat berbagi 8 November 2019, Karang taruna Bandar Masilam dan Bhabhinkamtibmas Nagori Bandar Tinggi menghadiri acara di TK dan MIS Darul Fahmi Bandar Tinggi.
        Kegiatan TK dan MIS Darul Fahmi  adalah belajar diluar kelas dengan Tema Binatang yang dimulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 10.00 wib.
        Kegiatan tersebut dilakukan di Kolam Ikan Sibolangit di Huta 3 Nagori Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam dengan di ikuti oleh 80 orang siswa-siswi.
         Kepala yayasan, Sudarto didampingi Kepala Sekolah Sri Lestari TK Darul Fahmi menjelaskan, Kegiatan belajar diluar kelas ini mengambil Tema “Binatang ” agar anak-anak didik lebih mengenal binatang seperti ikan. mereka juga mengetahui cara berternak dan menagkap ikan,’ jelasnya.
         Sementara Bhabhinkamtibmas Bandar Tinggi Bripka Sukisno mengatakan , sebelum Jumat Berbagi pada hari ini kami sempatkan diri untuk melihat langsung kegiatan belajar diluar kelas yang dilakukan TK dan MIS Darul Fahmi.
          Untuk program kedepannya kami akan mengadakan Lomba mewarnai dan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas buat murid-murid TK dan kegiatan ini bukan bantuan dari pemerintahan melainkan dana kami pribadi antara Bhanbinkamtibmas dan Karang Taruna,’ katanya.
         Nasrin Ketua Karang Taruna Bandar Masilam juga menambahkan, Setelah selesainya kegiatan TK Darul Fahmi ini Kami akan langsung melakukan Jumat Berbagi dan kami akan mendatangi Ibu Jamilah di Huta 2 Nagori Bandar Tinggi.’ ungkapnya.
        Dalam pada itu, Ibu Jamilah (65) hidup sebatang kara dan tinggal dirumah milik PJKA yang sudah tidak layak huni lagi.
          “Sudah hampir 2 tahun saya tinggal dirumah ini untuk bekerja, sudah tidak mampu lagi dan saya kalau mau makan menunggu pemberian dan belas kasihan dari para tetangga.saya berterimakasih sekali atas pemberian ini semoga Bahbhinkamtibmas dan Karang taruna dalam lindungan Allah SWT,” tegasnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  PENDIDIKAN ANAK USIA DINI, CIKAL BAKAL GENERASI EMAS TAPTENG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here