Gubsu Serahkan Bibit, Obat-obatan & Alat Pertanian Di Tapteng Bupati Baktiar Minta Gubsu Tengku Erry Bangun Patung Nomensen Di Barus

0
302 views

Oleh: Syarufuddin Simatupang
Monalisanews | Tapteng | – Gubernur Sumatera Sumatera Utara (Gubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MSi, Rabu (19/7) serahkan bantuan bibit, obat-obatan dan alat pertanian sebesar Rp 14 Milyar kepada Kelompok Tani (Koptan) di lapangan Merdeka Barus, Kecamatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Gubsu Tengku Erry didampingi Bupati Taapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakilnya Darwin Sitompul, Forkopimda, SKPD, Forkopimka Kecamatan Barus, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda langsung menyerahkan tersebut berupa benih padi, jagung, kedelai, dan bibit hortikuktura serta alat sistim pertanian kepada Koptan, disaksikan 7000-an masyarakat dari Kecamatan Barus, Amdan Dewi, Sirandorung, Manduamas, Sosorgadong dan Kecamatan Barus Utara wilayah Tapteng.

Selain bantuan bibit dan alat pertanian, untuk meningkatkan perekonomian petani dan swasembada pangan. Gubsu Ir. H. Tengku Erry Nurani, juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 400 juta kepada dua orang janda istiri nelayan yang ditinggal meninggal suaminya di laut. Gubsu juga menyerahkan sepeda motor untuk petugas pendamping Keluarga Harapan, juga SK kenaikan pangkat otomatis kepada guru sebagai motivasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Tapteng

Menurut Tengku Erry, Tapteng adalah salah satu daerah yang memiliki potensi yang potensial di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan pendidikan. “Saya bersama SKPD Provsu hadir untuk melihat dan memperhatikan potensi yang sangat dibutuhkan, baik infrastruktur sarana pra sarana yang mendesak. Maka, saat ini saya langsung menyerahkan bantuan sebesar 14 milyar kepada kelompok tani untuk meningkatkan hasil pertanian. khususnya untuk meningkatkan swasembada pangan di Tapteng”. kata Tengku Erry. seraya mengatakan, SK kenaikan pangkat secara otomatis kepada guru, untuk motivasi menambah semangat mendidik dan mencedarkan anak bangsa.

Berita Terkait: 👉  Babinsa Bantu Pemupukan Padi Sawah Petani

Sementara itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya dikatakan, bahwa pembangunan itu akan berjalan lancar apabila ada niat yang tulus. Maka yang dicita citakan dalam pembangunan itu akan terlaksana dengan baik tepat guna dan tepat sasaran. “Kita harapkan, bantuan yang diserahkan Gubsu dapat menjadi penyemangat bagi petani untuk bekerja keras lagi menuju masyarakat yang semakin sejahtera”. imbuh Bupati Baktiar.

Pada kesempatan itu, Bupati tidak lupa menyampaikan permintaan khusus dari masyarakat Desa Bunga Tanjung, Desa Ujung Batu, Desa Kinali dan Desa Kampung Mudik Kecmatan Barus kepada Gubsu. kata Baktiar, masyarakat di 4 desa itu sudah 25 tahun berharap, bahkan bermimpi akan ada akses jembatan penghubung dari Kecamatan Barus dan Kecamatan Andam Dewi ke empat desa itu.

“Pak Gubernur, posisi empat desa itu di pisahkan sungai besar, yaitu Sungai Aek Sirahar, maka akses penghubung untuk empat desa itu dari kecamatan amdan dewi dan kecamatan barus hanya menggunakan jembatan rambing. Atas nama masyarakat, dan atas nama pemerintah kabupaten tapanuli tengah kami sangat berharap, bapak gubsu memperioritaskan anggaran untuk pembangunan jembatan yang permanen pada Tahun 2018 nanti”. pinta Baktiar penuh berhapa.

Selain itu, lanjut Bupati Baktiar. Untuk menata ibu kota Kabupaten Tapteng, yaitu Pandan. Menata objek wisata titik nol Islam Nusantara, Tapteng juga memohon kepada bapak Gubsu dapat mengalokasikan anggaran di Pemprovsu pembangunan Patung Nomennsen, tepat didekat sumur Nomennsen di Desa Sihorbo Kecamatan Barus Utara.
“Ayo kita masyarakat Tapteng, dengan semangat mendukung suksesnya pembangunan di kampung kita ini khususnya, di Sumut umumnya, kita dukung progaram pembangunan yang berkesunambungan oleh bapak Tengku Erry”. ajak Baktiar.(*)

Berita Terkait: 👉  Bupati Soekirman Sampaikan Nota Pengantar R-APBD TA 2018 dan 3 Ranperda

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here