Korda KWRI Sumut Dukung Ronald Hutabarat Sebagai Cakades Nagakisar

0
26 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SERGEI | – Pilkades Serentak sekabupaten Serdang Bedagei yang bakal digelar Rabu 30 Oktober 2019 mendatang bakal diramaikan berbagai profesi, Salah satunya Ronald Hutabarat ketua DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI)  Kabupaten Serdang Bedagei.

Ronald yang telah ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Nagakisar Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagei masa bhakti 2019-2024 mengusung jargon “Bantu dan Mudahkan Semua Urusan Masyarakat” mendapat dukungan penuh dari DPD KWRI Sumatera Utara.

Korda KWRI Sumut, Kemas Edi Junaidi kepada Monalisanew, Kamis (16/10/2019) mengatakan, “Kapasitas politik yang baik hanya bisa dilahirkan dari proses politik yang baik, dan ini dimiliki Bung Ronald Hutabarat. DPD KWRI Sumatera Utara mendukung sepenuhnya dan menghimbau, kepada seluruh pengurus DPC Sesumatera Utara untuk membantu dan merekomendasi keluarga ataupun sanak famili yang berada di Desa Nagakisar, untuk membantu memenangkan saudara Ronald sebagai Kepala Desa,” tegasnya.

Sebab menurut Kemas, Di tengah mengguritanya praktik politik uang (money politic) yang menyentuh hingga level desa, termasuk dalam penyelenggaraan Pilkades, bukan hal yang mudah bagi Ronald untuk meyakinkan masyarakat agar memilihnya, tanpa transaksi jual beli suara.

“ Sebagai Jurnalis, waspadai beredarnya politik uang (money politic) ditengah tengah masyarakat, tugas bung Ronald cukup berat, bukan hanya sebagai Calon Kepala Desa tapi juga insting sebagai sosial control tidak serta merta harus ditinggalkannya begitu saja. Kita berharap melalui lembaga yang kita miliki ini bisa menjadi corong bahwa wartawan juga mampu sebagai pemimpin ditengah tengah masyarakat,” tegas Kemas yang selalu akrab disapa Bebe.

Babe menambahkan, Bung Ronald harus berupaya keras, gunakan instrument kepengurusan DPC KWRI sebagai mesin politik untuk meyakinkan masyarakat bahwa money politic merusak sendi sendi demokrasi dan pola pikir masyarakat. Gunakan strategi out of the box (keluar dari kotak), melalui pendekatan-pendekatan creative thinking (berpikir kreatif) sehingga dapat menggalang dukungan warga,” ungkapnya.

Berita Terkait: 👉  Harapan Masyarakat Sumut Di Tangan JR Saragih

Selain itu,Kemas menambahkan, Untuk memenangkan Pilkades Nagakisar, Ronald harus mampu membangun pola hubungan yang baru, antara dirinya dengan warga yang akan menentukan pilihan, kepada dirinya.

” Bung Ronald harus mampu membangun pola hubungan yang baru dengan warga, dengan waktu yang tersisa, harus terus menerus melakukan kunjungan, agar masyarakat tidak terpengaruh dengan transaksional politik. Kami berkeyakinan dengan kemampuan Bung Ronald dan kedekatannya kepada masyarakat Desa Nagakisar, insyaalla Bung Ronald dapat menang dan dipilih masyarakat,” pungkasnya.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here