IJIN TAMBANG PT ASA SUKSES AMANAH DI DESA WISNU DI BERHENTIKAN

0
197 views

Oleh Solihin Kohar

MONALISANEWS | Pemalang | –  Menurut aktifis Desa Wisnu ijin pertambang PT Asa Sukses Amanah guna menambang batu di desa wisnu kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang Jawa Tengah di bekukan karena sudah melewati masa tenggang waktu sosialisasi kepada masyarakat yang menolak pertambangan yang di wajibkan oleh dinas perijinan.

H Gunawan melalui pesan tertulisnya kepada media mengatakan, bahwa tanggaal 27 mei 2018 izin usaha penambangan PT Asa sukses amanah berakir. karena penambang tidak melakukan sosialisasi dengan warga yang menolak, serta tidak melakukan aktivitas, maka Sk IUP PT Asa tgl 27 feb 2018, no 543. 32/ 2217 selama(90)hari. maka IUP tersebut dibekukan atau diberhentinkan ,ungkapnya

Dirinya melanjutkan kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada anggota dewan di komisi D khususnya ibu sutiah ,dan Fahmi yang mendampingi warga berkordinasi dengan pihak provinsi Jateng.

izin usaha penambangan PT ASA sukses amanah yang  diterbitkan oleh dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu atap  propinsi jateng .

Hal ini merupakan inisiatif warga wisnu mengadu ke pejabat terkait propinsi jateng adalah komisi B DPRD Kabupaten Pemalang, yang didukung oleh komisi D DPRD Jateng.

Kemudian warga desa wisnu oleh DPRD komisi D dipertemukan dengan pejabat dinas ESDM,dinas penanaman modal terpadu satu atap jateng dan instansi yang terkait lainnya, dalam rangka cabut perdes wisnu dan tolak tambang di tanah kas desa wisnu.

Hal ini di benarkan oleh Sutiah Dewan D dari Kabupaten Pemalang saat di konfirmasi pihak media mengatakan seharusnya demikian di bekukan, ungkapnya kepada media lewat pesan WA. (*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  BERSAMA PETANI BABINSA MELAKSANAKAN PERAWATAN TANAMAN PADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here