Jasa Sitompul : “Polisi Bereaksi,Massa Sudah Bertindak Anarkis”

0
124 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TAPUT | – Tindakan aparat  kepolisian dalam menangani demo yang berujung anarkis di Kantor Panwaslih Tapanuli Utara (Taput), Senin (16/7) lalu, dinilai sudah sesuai dengan standard operasional  prosedur (SOP).

Penilaian itu disampaikan oleh Jasa Sitompul, tokoh masyarakat dari  Pahae saat dimintai tanggapannya oleh wartawan, Kamis(19/7).

“Aparat kepolisian sudah bekerja sesuai dengan SOP. Polisi jangan disalahkan dalam penanganan demo anarkis di kantor Panwaslih Senin lalu. Polisi bereaksi, karena aksi massa memang sudah rusuh,”kata Jasa.

Selama ini,kata Jasa, paska pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Taput 27 Juni lalu,meski aksi unjuk rasa berjilid-jilid ke KPU dan Panwas ,dilakukan oleh  pendukung salah satu paslon tidak sesuai prosedur karena dilakukan tanpa pemberitahuan ke polisi dan berjalan hingga malam hari, pihak kepolisian selalu berupaya melakukan upaya persuasif dalam menjaga keamanan  kegiatan aksi unjuk rasa tersebut.

Namun lanjut Jasa, aksi unjuk rasa di kantor Panwaslih Taput Senin lalu sudah melampaui batas. Dimana massa sudah melempari kantor Panwaslih dan polisi yang berjaga dengan batu.

“Masak polisi membiarkan terus dilempari batu oleh massa.Nah kalau kemudian ada polisi yang terluka berat atau terjadi hal hal yang tidak diinginkan, siapa yang bertanggungjawab. Polisi juga manusia dan mempunyai keluarga yang menunggunya di rumah  ,”katanya.

Terakhir,Jasa mengharapkan, pihak kepolisian untuk lebih tegas dalam  menjaga keamanan dan ketertiban masyarakatnya paska pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Taput.

Pihak kepolisian harus bertindak tegas jika ada aksi unjuk rasa yang tidak  sesuai dengan prosedur dan apalagi jika berujung anarkis atau rusuh.pungkasnya (*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Wakil Bupati Simalungun Melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani Bersama Masyarakat Kecamatan Bandar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here