KAKEK SAMIRIN JALANI SIDANG LANJUTAN KASUS PENCURIAN 1,9KG GETAH KARET.

0
70 views
Hinca Panjaitan, Anggota DPR RI

Oleh Jefry Pakpahan

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – SAMIRIN (69) warga Huta Dolok Maraja Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok Rabu, (15/1/2020) sekira pukul 14.00 Wib menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan putusan di ruang cakra pengadilan negri Simalungun.

Samirin yang ditemui diruang tunggu sidang pengadilan menyampaikan kejadian yang menimpa dirinya membuat dia dan keluarganya merasa terpukul serta menyesali perbuatannya.

Samirin seorang kakek pensiunan PT. Bridgestone sebagai penderes getah karet ini ditangkap satpam perkebunan PT. Bridgestone karena kedapatan mengambil (meleles) getah karet seberat 1,9 kilogram. Pada 11 Juli 2019. Samirin diserahkan pihak satpam perkebunan ke Polsek Serbelawan.

Samirin, Terdakwa Pencuri Getah 1,9 Kg

HINCA PANJAITAN DATANG BERIKAN DUKUNGAN MORAL KEPADA SAMIRIN.

Sidang Lanjutan terhadap Samirin ini mendapat perhatian dari anggota komisi 3  DPR RI Hinca Panjaitan. “Kehadiran saya disini bukan untuk mengintervensi lembaga peradilan ini, akan tetapi sebagai mitra kerja saya di DPR saya ingin memastikan bahwa rasa keadilan yang berprikemanusiaan hadir disini, ” ujarnya.

Sekjen Partai Demokrat ini juga menambahkan, bahwa dirinya melalui Penasehat Hukum Samirin, Sepri ijon Saragih mengajukan permohonan penangguhan dengan jaminan dirinya (baca:Hinca).

Samirin dikenakan Undang-undang Nomor 39 tahun 2014 tentang perkebunan pasal 107 huruf d. Ancaman Hukuman 4 tahun Penjara.

Majelis Hakim yang diketuai Rozianti, SH memutus 2 bulan 4 hari kurungan penjara. Dengan demikian menurut penasehat hukum terdakwa Sepri ijon Saragih ” kliennya bebas sejak putusan dibacakan,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here