KOLAK PISANG KOLANG KALING MENU FAVORIT BERBUKA, ‘BABE’

0
76 views

Oleh Teguh Suhendri

MEDIA BERITA MONALISA | SIANTAR | – Menantikan momen berbuka puasa akan semakin menyenangkan bila menu buka puasa favorit tersaji di meja makan. Hal ini pula yang diakui Kemas edi Junaidi yang memiliki menu buka puasa favorit setiap bulan Ramadhan.

Lelaki (56)  pemilik Media Berita Monalisa itu ternyata, untuk buka puasa selalu mengonsumsi kurma. Kemudian dia mengonsumsi air putih yang cukup.”Jadi saya kalau berbuka puasa itu diawali dengan kurma atau buah, atau makanan yang tidak dimasak dengan api. Sama juga air putih atau air meneral agar tidak terjadi dehidrasi,” ujar Kemas Edi Junaidi saat berbincang dengan wartawan di sekretariat Jl Silimakuta No 13 Timbang galung Kota Pematangsiantar Sumatera Utara Senin ( 6 Mei 2019).

Kemas Edi Junaidi, sebagai pemilik media juga menghimbau kepada rekan rekan yang menjalankan ibadah puasa, untuk menu berbuka, jangan kita mengumbar nafsu seperti balas dendam. Sehingga apa yang kita liat menjadi menu santapan berbuka.

“Kita cukup apa yang dikerjakan Nabi Besar Muhammad SAW pada buka puasa, yang hanya memakan tiga biji kurma dan segalas air putih. Dan itu sudah cukup, sehingga kita akan mudah melaksanakan ibadah lainnya.’ ungkap Kemas yang selalu akrab disapa Babe sehari hari.

Menu lain yang sangat dinanti, yaitu kolak pisang dengan kolang kaling. Ini menu paporitku setiap buka puasa. Sejak dulu, kolak pisang dengan santan dan gula aren ini, dapat memberi energy positiv setelah berbuka puasa satu harian penuh. Artinya kita tidak harus makan..sehingga, kondisi tubuh bisa dapat terjaga dengan baik. Hindari minuman yang mengandung Es agar terhindar dari serangan penyakit Flu maupun Batuk.

Berita Terkait: 👉  The Hottest Wearable Tech and Smart Gadgets of 2016

“Kalau kolak pisang dicampur kolang kaling sudah menjadi menu favoritku setiap bulan puasa, selain Kolak, bubur kacang Ijo. Kalau menu untuk makan malam, telur asin dan sambalado, kalau ini menunya semua lewat,” ungkapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here