LIVE STREAMING MONALISA TV,….KEMANA HAK ANGKET DPRD KOTA PEMATANGSIANTAR

0
72 views

Oleh Jefry

MONALISANEWS | PEMATANGSIANTAR | – Sebanyak 26 anggota DPRD Kota Pematangsiantar, melaksanakan  Rapat Paripurna Hak Angket atau (penyelidikan), Rapat berlangsung di gedung Harungguon Bolon Jalan Haji Adam Malik,Rabu  (22/1/2020).

Rapat Paripurna tersebut, menyiasati kebijakan Wali Kota Hefriansyah yang dinilai telah meresahkan masyarakat, menurut anggota yang hadir pada rapat paripurna Hak Angket.

Berita Terkait: 👉  Gencar Tertipkan Peredaran Narkoba & Tempat Maksiat ,Bupati Tapteng Bakhtiar Mendapat Ancaman Bunuh

Paripurna yang dijadwalkan pukul 10, sempat molor satu jam. Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Timbul Lingga dan wakil Ketua Mangatas Silalahi serta Ronald Tampubolon.

Agenda Paripurna yang digelar DPRD Kota Pematangsiantar, yaitu membacakan poin poin yang diajukan anggota dewan terhormat yang dalam hal ini disampaikan Daud Simanjuntak , sebagai perwakilan  dan juru bicara 24 anggota dewan yang menandatangani pengajuan Hak Angket.

Berita Terkait: 👉  Walikota Sibolga Melepas KuKerTa STIT Musi

Ada enam poin pengajuan hak angket DPRD, terkait jabatan pelaksana tugas di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), gagalnya penetapan Perda Perubahan APBD tahun 2018 dan adanya temuan BPK Perwakilan Sumut pada APBD 2018 sebesar Rp 46 miliar. Serta pergantian Sekda yang masih berjalan proses hukumnya di pengadilan PTUN.

Sementara, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Lingga mengatakan, pengajuan hak angket oleh 24 dewan adalah bentuk keprihatinan DPRD atas kondisi Kota Pematangsiantar.”Kalau saya nilai ini murni langkah keprihatinan DPRD yang baru terpilih untuk Kota Siantar,” ungkap politis dari Partai PDIP tersebut.(*)