Kepala Staf Ahli KSAD Tutup TMMD ke 103 di Tapanuli Utara.

0
105 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPUT | – Kepala Staf Ahli KSAD Mayjen Felix Hutabarat bersama Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang diwakili Sekda Edward Tampubolon menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018 Dusun Sitapongan Desa Banuaji IV Kecamatan Adiankoting (Selasa, 13/11).

Mayjen Felix Hutabarat bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri Danrem 023/KS Kol. Inf Mohd Fadjar, Staf Ahli Pangdam I BB, Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Ketua Pengadilan Hendro Utomo Sipayung, Kejari Tatang Darmi, Dandim 0210/TU Rico Siagian, Asisten II Osmar Silalahi dan Camat Adiankoting serta masyarakat.

Dalam Amanat KSAD yang dibacakan oleh Mayjen Felix Hutabarat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bupati dan seluruh Forkopimda Taput yang turut serta mendukung pelaksanaan TMMD ke 103 dan juga menjelaskan misi khusus TMMD yaitu menyatukan perbedaan dalam masyarakat guna mencegah perpecahan.

“Seluruh Satgas TMMD dan masyarakat agar Pertahankan kebersamaan dan tingkatkan semangat gotong royong demi pembangunan masyarakat serta memelihara hasil-hasil program TMMD. Jadikan momen ini sebagai pembelajaran dan pengalaman karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat,” akhir amanat KSAD.

Pada Upacara tersebut sekaligus dilaksanakan penandatanganan serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke 103 oleh Dandim 0210/TU Pemkab Tapanuli Utara dan pemukulan gong oleh Mayjen Felix Hutabarat sebagai tanda telah resmi ditutupnya kegiatan ini.

Kemudian, Kepala Staf Ahli KSAD menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat dan selanjutnya bersama rombongan meninjau pembukaan jalan tersebut.

Sambutan Bupati Taput mengatakan rasa terimakasih kepada Kodim 0210/TU, Korem 023/KS dan seluruh komponen yang turut mensukseskan program TMMD Tahun 2018 dan mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk memelihara hasil daripada program ini. “Semoga program ini dapat terus dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan demi peningkatan akselerasi pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara,” ucap Sekda Edward Tampubolon.

Berita Terkait: 👉  Bupati dan Wabup Sergai Sidak ASN Usai Libur Tahun Baru 2018

Pada laporan Dandim 0210/TU menyebutkan bahwa pembukaan jalan selain membantu masyarakat terutama untuk mengangkut hasil pertanian juga telah memotong jarak tempuh menuju Tarutung yang sebelumnya sejauh 30 km sekarang menjadi 20 km.

“Pelaksanaan program TMMD ke 103 Tahun 2018 ini bersumber dari Dana Hibah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Selain pembukaan jalan, TMMD kali ini juga memberikan bantuan cat dan turut membantu menngecat 30 rumah warga, pembangunan MCK, pelaksanaan Pengobatan Gratis serta berbagai penyuluhan oleh TNI/Polri dan juga oleh Pemkab Tapanuli Utara,” ucap Dandim Rico Siagian.

Masyarakat Banuaji yang diwakili Jahormat Sitompul mengatakan rasa syukur dengan adanya program TMMD ini dan berharap agar pembangunan ini dapat berlanjut sampai selesai sehingga kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here