Jalan Besar Bandar Tinggi-Sei Langgei Rusak Parah, Bupati Simalungun Tutup Mata

0
854 views

Oleh Nasrin

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – Jalan Besar Bandar Tinggi-Sei langgai Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun semangkin rusak  parah  dan belum ada perbaikan dari pemerintah. Kondisi jalan tersebut mengharuskan warga  bergotong royong  melakukan perbaikan  agar  pengguna jalan tidak terjebak oleh lubang lubang yang menganga di sepanjang badan jalan mengurangi terjadinya kecelakaan.

Kondisi jalan yang sudah semangkin  rusak parah tersebut menghubungkan  2 Kabupaten yaitu Simalungun dan Kabupaten Batu Bara . Mobil truck yang melintasi jalan tersebut kebanyakan dari jenis mobil truck Tronton dan Intercoler, akibatnya jalan menjadi berlubang dan aspal mengelupas.

Paling ironisnya, Plank Informasi  dari Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun tentang UU No 2 Tahun 2009 pasal 19 ayat 2 (C) Jalan kelas III yang menerangkan Hanya Dapat Dilintasi Kenderaan Maximum : Panjang < 9000 mm Lebar < 2100 mm Tinggi < 3500 mm MST Maximum 8 ton sepertinya diabaikan oleh pengusaha angkutan.

M.Sofian sebagai pengguna jalan yang berhasil dimintai keterangannya kepada monalisanews, Kamis (16/10/2019) meminta kepada pemerintah  agar  jalam besar  Bandar Tinggi Sei Langge menjadi skala  prioritas pembangunan merata di Kabupaten Simalungun.” Kami juga bagian dari Kabuapten Simalungun, Sudah 12 tahun Jalan tersebut tidak ada perbaikan. Kami juga bayar pajak kepada pemerintah, seharusnya Pemkab Simalungun sudah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan Jalan Besar  Bandar Tinggi- Sei Langge,” ungkapnya tegas.

Hal senada juga dikatakan Julianto  waga Nagori Bandar Tinggi,” Saya juga heran padahal ada di dekat perbatasan tersebut Plank yang di pasang sudah cukup lama tentang UU No 2 Tahun 2009 Pasal 19 ayat 2 (C) Namun tidak ada tindakan dari pemerintah Kabupaten Simalungun. JR Saragih sebagai Bupati Simalungun sudah menjabat 2 periode tetapi untuk perbaikan jalan di daerah kami ini tidak pernah di perhatikan. apakah nanti kedepannya  Bupati Simalungun terpilih bisa membawa perubahan khususnya di Bandar Tinggi ini,” harapnya.(*)

Berita Terkait: 👉  Pelaksanaan TMMD Untuk Kepentingan Masyarakat Umum

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here