Operasi Pekat Ramadhan 1438H Arogansi Satpol PP Kota Siantar Razia Rumah Kost

0
364 views

Oleh Aldo

MonalisaNews |Siantar|- Mengingat perkataan menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo meminta kepada sat pol pp tidak menyakiti hati masyarakat saat melakukan penegakan dan ketertiban aturan-aturan yang dibuat oleh pemerintah daerah.

Menurut Tjahjo kumolo dalam menegakan aturan satpol pp harus bijak dan ramah serta tersenyum kepada masyarakat yang dihadapi.

Ia menerangkan dalam mewujudkan hal tersebut pemerintah sebelumnya telah menetapkan jabatan fungsional polisi pamong praja melalui peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 4 tahun 2014 tentang jabatan fungsional polisi pamong praja dan kemudian ditindak lanjuti dengan peraturan bersama Menteri dalam negeri dan Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 34 tahun 2015.

Nampaknya satuan pol pp kota siantar telah mengkangkangi perkataan mendagri,  terlihat dari aksi yang dilakukan sat pol pp kota siantar ketika menggelar razia pekat Ramadhan 1438H pada sabtu lalu pukul 11 wib di jalan sumbawa simpang seram kec. Siantar barat, dalam razia ini tidak ada satupun yang terjaring,

Sangat disesalkan aksi rajia pekat sat pol pp kota siantar sangat meresahkan penghuni ataupun masyarakat setempat, hal ini diungkap oleh warga ( ucok ) yang berada di TKP langsung menyaksikan aksi satpol pp yang arogan, saat awak media menemui ucok senin (12/6) dijalan sumbawa simpang seram kec. Siantar barat..

Ucok menjelaskan razia pekat satpol pp yg di gelar pada sabtu siang lalu pukul 11wib, dengan sengaja menendang salah satu pintu kamar rummah kost tanpa ada izin dari penghuni sehingga pintu kamar rusak dan mengobrak abrik seluruh isi kamar, sehingga mengejutkan Peni br. Siahaan yang tiba ditempat kostnya dan melihat isi kamarnya yang berantakan akibat aksi arogan satpol pp, ¬†jelas ucok…

Berita Terkait: ūüĎČ  Reses¬† Anggota DPRD Dapil 3 Bengkayang

Ucok menambahkan, mengapa pada saat rajia pekat satpol pp, ¬†kapolsek siantar barat beserta jajarannya tidak turut andil, ¬†apakah satpol pp tidak berkordinasi , inikan wilayah hukum kapolsek siantar barat pak, jelasnya kepada awak media…

Mendengar sikap arogan satpol pp, ketua FKPPI Kecamatan siantar barat Trasmi Nasution yang juga sebagai pengacara angkat bicara, sangat menyesalkan kinerja satpol pp yang telah merusak Indekos Rama tama, saya akan mengawal kasus ini ke rana hukum dan ibu peni siahaan akan kita dampingi dan klu diperlukan kita siapkan pengacara.

Ditempat terpisah kakan satpol pp Robert Samosir saat diminta keterangannya mengenai kebenaran aksi arogansi oknum satpol pp menerangkan, bahwa dirinya jelas mengetahui aksi pengerusakan pintu kamar kos”RAMA TAMA” dan besar harapan saya agar kasus ini dihentikan jangan sampai melebar, ¬†mengenai pemberitaan dibeberapa media lokal kota siantar yang mengatakan bahwa kapolsek siantar barat bertindak arogan dan terlalu mengintervensi kinerja kami,, saya tidak tahu, karena bahasa itu tidak keluar dari kami, itu bahasa yang menerbitkanlah lae,,,terangnya!!

Putra salah satu anggota satpol pp juga menambahkan bahwa saat razia pekat kapolsek tidak berada ditempat dan arogansi juga tidak ada saya lihat dari kapolsek,  tuturnya.

Kapolsek siantar barat Iptu J. Sidabutar ketika dikonfirmasi selasa (13/6) mengenai adanya laporan warga terhadap oknum satpol pp yang melakukan pengerusakan rumah kost rama tama yang beralamat di jl. Sumbawa simpang seram kec. Siantar barat, membenarkan dan telah menerima laporan dari warga, kita sedang mendalami kasusnya, apabila terbukti berkas perkaranya, akan segera dilimpahkan ke kejaksaan Negeri pematang siantar, Terang kapolsek.(*)