Peduli Lingkungan PTPN IV Unit Teh Menebar Bibit Ikan

0
45 views

Oleh Pranoto

MONALISANEWS | SIMALUNGUN |-Pihak manajemen perusahan PTPN IV Unit Teh gencar dalam memperhatikan dan peduli ekosistem serta lingkungan di wilayah Simalungun.kali ini kegiatan Bina Lingkungan yang di lakukan pihak Unit Perkebunan Teh tersebut menebar bibit ikan Nila di sungai tepatnya di Bah Salemba Dusun 5(Lima) Nagori Manik Maraja Kecamatan Sidamanik, Jumat (18/10/2019).

Bentuk kesadaran dari pihak menejemen perusahaan Unit The,pentingnya mejaga ekosistem dan keselarasan Alam maka dengan menabur bibit ikan Nila sebanyak 4000 ekor tersebut merupakan hal positif karena warga setempat khususnya generasi kedepan bisa saling menjaga dan menikmati manfaat peduli akan ekosistem lingkungan setempat.

Kegiatan yang dilakukan pada pukul 11.00 wib pagi tadi turut dihadiri Bapak Meneger PTPN IV UNIT TEH Hawin Dwiputra,PU Unit Teh Rizki,Papam Unit Teh Kapt Kav S Silalahi,Kapolsek Sidamanik Iptu H Marpaung, Koramil 17/Sdm Serma Rumadi,Pangulu Nagori Manik Maraja Suroso,dan juga tokoh masyarakat setempat juga berbondong bondong masyarakat menyaksikan kegiatan tersebut.

Meneger PTPN IV Unit Teh Hawin Dwiputra Melalui Assisten SDM Umum Rizky mengatakan,” kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam agenda rutin pihak perusahan bertujuan untuk menciptakan hubungan baik kepada masyarakat dan unsur muspika,bentuk kepedulian dan perhatian kepada lingkungan dan masyarakat sekitar kita.” Jelasnya.

Rizky menambahkan, kedepan kita semua saling bekerjasama saling menjaga untuk kelangsungan warga masyarakat dan juga anak cucu sehingga kelak bisa di panen bersama. rencana setiap bulannya akan ada agenda rutin lainnya dalam bentuk perhatian terhadap lingkungan yang ada,tinggal menentukan titik lokasi yang akan kita tentukan berikutnya, ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Sidamanik Iptu H Marpaung mengatakan, ” Penaburan bibit ikan Nila sebanyak 4000 ekor bantuan PTPN 4 unit kebun teh sidamanik merupakan kegiatan yang baik untuk membantu ekonomi masyarakat setempat dengan harapan supaya masyarakat menjaga kelangsungan ikan agar dapat berkembang biak jangan langsung di pancing tunggu satu tahun agar kelihatan hasilnya” jelas nya.

Berita Terkait: ūüĎČ  KPw BI Kota Pematangsiantar¬† Serahkan Mesin Cultivator Kepada 4 Poktan

Sugimin (50) Warga Masyarakat Nagori Manik Maraja mengatakan ,” Kami sangat berterimakasih kepada PTPN IV UNIT TEH karena masih meperhatikan dan perduli kepada lingkungan di Nagori kami. lumayan nanti saling kami jaga agar anak cucu kami bisa menikmati hasil dari sungai kalau ikan itu berkembang biak dan menjadi besar jadi nggak perlu lagi mancing jauh jauh atau mancing di kolam pancing.karena alam sudah menyediakan.” Ungkapnya

Sugimin, juga mengucapkan terimakasih  kepada  meneger yang baru menjabat di Unit Teh,dan mendoakan agar kebun teh sehat selalu dan produksinya meningkat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here