Buka Pelatihan Pembinaan Keterampilan dan Kemampuan Satpol PP

0
31 views
Wabup : “Semoga Menjadi Tanggap, Sigap, dan Tangguh”
Oleh Arman
MONALISANEWS | LABURA |Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan Pelatihan Pembinaan Keterampilan dan Kemampuan yang di laksanakan di Asrama Kompi Senapan B Bataliyon 126 Damuli, Kecamatan Kualuh Selatan, Rabu (16/10).
Wabup memberi arahan kepada peserta Diklat
Dengan pelatihan itu diharapkan Satpol PP akan memperoleh berbagai keterampilan, pengetahuan dan nantinya Satpol PP dalam melaksanakan tugas menjadi tanggap, sigap, dan tangguh.
Hal itu di katakan Wakil Bupati Drs.H.Dwi Prantara,MM saat membuka acara tersebut yang juga di hadiri Kasat Pol PP Labura Irwansyah Pohan, Danramil 01 AekKanopan Mayor T. Hasibuan, Camat Kualuh Selatan Hariman, Danki 126 KC Damuli Kapten Lumban Raja, dan jajaran OPD Labura.
Posisi Satpol PP sangat strategis sebagai garda terdepan, untuk itu saya harap Satpol PP harus tanggap, sigap, dan tangguh dalam menjalankan tugas didibadang penegakan peraturan daerah serta penyelenggaraan ketertiban umum, serta ketentraman masyarakat”, ucap Wabup.
Diakhir Wabup menyampaikan kepada para pelatih dan instruktur yang merupakan personil TNI Kompi 126 untuk membina dan membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada anggota Satpol PP yang melaksanakan pelatihan, guna meningkatkan profesionalitas yang membekas sehingga ketika menjalankan tugas kedepan dapat dilaksanakan secara persuasif dan humanis.
“Saya tidak mau, Satpol PP menjadi musuh masyarakat, tetapi Satpol PP harus menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat”, pungkas Wabup.
Dibukanya Pelatihan Pembinaan Keterampilan dan Kemampuan Satpol PP ini di tandai dengan pemasangan pita tanda peserta dan pemakaian topi serta tas kepada peserta pelatihan oleh Wakil Bupati Drs. H. Dwi Prantara,MM.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Bupati Tapteng Launching SMP Muhammadiyah Kecamatan Sibabangun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here