Polres Sibolga Gelar Tabligh Akbar Dalam Rangka Pemilu 2019 Aman, Sejuk dan Damai

0
60 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MEDIA BERITA MONALISA | SIBOLGA | – Tabligh Akbar dengan tujuan menghimbau kepada para Jamaah untuk menjaga situasi aman, sejuk dan damai sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat terlaksana dengan baik. Digelar Rabu (03/04-2019) sekitar pukul 16.00 Wib.

Tepat pukul 17.00 Wib, rombongan Al-Ustadz Riza Muhammad dengan Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Sumatera Utara (Poldasu) AKBP Fatmah SH MH tiba di lokasi acara Ā Lapangan Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hadir Walikota Sibolga diwakili Asisten II, Hendra Darmalius SPi, Ketua MUI Kota Sibolga Drs H Aswad. Serta Seluruh Perwira dan Brigadir Polres Sibolga, bersama Para ibu – ibu pengajian, Majelis Ta’lim dan Santri/Santriat Kota Sibolga.

Hadir dalam acara tersebut, mewakili DirBinmas AKBP Fatmah Nasution SH MH, Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja SIK MH, Wakapolres Sibolga Kompol Gunawan Herry Sudarto S Sos,

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat SH SIK MH, Dansatradar 234 Mayor Lek Alfred Eisener, mewakili Danrem 023/KS, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman M Tr Hanla, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu.

Walikota Sibolga diwakili Asisten II, Hendra Darmalius SPi, Ketua MUI Kota Sibolga Drs H Aswad. Serta Seluruh Perwira dan Brigadir Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas, Iptu Ramadhan Sormin mengatakan, Tabligh Akbar bersama Al-Ustadz Riza Muhammad ini mengusung thema “Dalam Rangka Pemilu Tahun 2019 Yang Aman, Sejuk dan Damai”. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Anisya Saragih, dan pembacaan Saritilawah oleh Bripda Hani Fitria Tassa Matondang.

Tausiyah Ustadz Riza Muhammad berpesan agar Pemilu, Rabu /04-2019 khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Wakil Presiden (Pil Wapres) nanti masyarakat Kota Sibolga. Khususnya para jemaah yang hadir dalam acara tabligh akbar ini bijak dalam memilih pemimpin untuk Negara Republik Indonesia ini yaitu Pemimpin yang adil serta dilahirkan dari rahim seorang ibu yang sholehah.

“Bila kita manusia sholatnya baik. Pasti prilakunya baik pula. Dan memperbanyak bersyukur dan berdoa ingat sholat lima waktu,” imbuhnya.

Berita Terkait: šŸ‘‰  Sambut HJ Ke-72 Tapteng

Selanjutnya disampaikan Ustadz Riza, tujuan hidup adalah akhirat (untuk Allah SWT). Maka diminta jangan saling mencaci dan saling menjelekkan terutama menghadapi pemilihan presiden mendatang.

“Walaupun pilihan berbeda-beda, namun tetap silaturahim antara sesama manusia tetap terjaga dibawah NKRI,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja mengucapan terimakasihnya kepada Al-Ustadz Riza Muhammad, para Jamaah Tabligh Akbar, dan para panitia Tabligh Akbar yang sudah berkenan hadir untuk memeriahkan kegiatan keagamaan ini.

Edwin Hariandja juga menghimbau kepada para Jamaah untuk menjaga situasi aman, sejuk dan damai sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat terlaksana dengan baik.

“Kita supaya benar-benar menyaring isu yang berkembang. Supaya berita yang belum kita tahu kebenarannya tidak disebarluaskan sehingga dapat menimbulkan perpecahan. Marilah kita tingkatkan silaturahmi untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam kerangka negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuh Edwin.

Sementara itu, sambutan Walikota Sibolga yang disampaikan Asisten, Hendra Darmalius, katanya saat ini banyak berita-berita Hoax yang beredar di Media Sosial, untuk itu diharapkan kepada masyarakat Kota Sibolga agar jangan mudah percaya dan terprovokasi oleh berita-berita hoax tersebut.

“Kita masyarakat Sibolga mendukung tugas Polri Khususnya Polres Sibolga untuk mengamankan pesta demokrasi,” katanya.

Sambutan Ketua MUI Kota Sibolga, Drs H Aswad bilang, setiap kaum muslimin yang benar-benar melaksanakan sholatnya pasti akan menciptakan rasa damai dan kesejukan dalam hatinya.

Aswad menghimbau kepada masyarakat Sibolga supaya mensukseskan pemilu 2019 dengan mendatangi TPS dan memberikan hak suaranya.

Akhir acara sekitar pukul 18.30 Wib dengan Do’a dipimpin Ustadz Riza, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Tampak 2000 jemaah hadir tergabung dari Mahasiswa STIE Alwasliyah Sarudik, Mahasiswa Muhammadiyah, dan Mahasiswa NU, Ketua FKUB Sibolga Drs H Nurdiswar Jambak MA, Group perkumpulan sosial Sehati. Para ibu – ibu pengajian, Majelis Ta’lim dan Santri/Santriat Kota Sibolga.(*)

Berita Terkait: šŸ‘‰  Aksi Cepat Tanggap JR Institut

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here