Polres Simalungun Musnahkan Barang Bukti Narkoba

0
160 views

Oleh Herawati Munthe

MONALISA | SIMALUNGUN | – Bentuk keseriusan Jajaran Polres Simalungun dalam memberantas peredaran gelap narkoba di wilayahnya, telah dibuktikan dengan banyaknya barang bukti yang telah disita oleh Satuan Narkoba Polres setempat. Terkait dengan banyak nya pengungkapan  kasus tersebut, jajaran Polres Simalungun melakukan pemusnahan barang bukti berupa jenis shabu-shabu 128,62 grm dari lima tersangka dan daun ganjang  kering  747,49 grm.

Pemusnahan dilakukan dilapangan olah raga Asrama Polisi Jalan Asahan Kota Pematangsiantar Sumatera Utara Kamis (22/2/2018) ,yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Marnaek Ritonga SH bersama- sama dengan Kajari Simalungun yang diwakili oleh Kasi Pidum dengan disaksikan oleh para tersangka.

AKP Marnaek Ritonga dalam pers rilisnya menjelaskan,Bahwa barang bukti yang akan dimusnahkan  terdiri dari beberapa tersangka yang berasal dari Polsek Perdagangan,Polsek Bangun dan Polsek Tanah Jawa.Dari lima tersangka yang kami hadirkan salah satunya diduga sebagai bandar,” Barang bukti yang akan kita musnahkan berupa jenis shabu-shabu 128,62 grm  dan daun ganjang  kering  747,49 grm.” Ujarnya.

Lebih lanjut Marnaek Ritonga mengataka, bahwa peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Simalungun sudah sangat meresahkan dan ini tangkapan akhir tahun lalu dimana peredaran dan penggunaan narkotika terutama jenis sabu-sabu telah melibatkan pelaku semua usia.” Polres Simalungun sesuai dengan komitmen Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan tidak akan mentoleransi dan kompromi terhadap pengguna, pengedar bahkan bandar narkoba. Untuk itu, kepada masyarakat jika mengetahui dan mendengar penyalahgunaan narkoba harap melaporkan kepada Polres Simalungun,” tutup Ritonga.

Pemusnahan barang bukti narkoba jenis shabu dilakukan dengan mengunakan air panas yang mendidih diatas kompor ,langsung diawali dari Polres Simalungun dan Kejaksaan dan dilanjutkan dengan pembakaran daun ganja kering.(*)

Berita Terkait: 👉  Pendampingan TNI Kepada Petani,Dukung Program Hanpang Nasional

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here