Teman Tuli Ramaikan CFD Dalam Rangka Peringati Hari Tuli Nasional

0
103 views

Oleh Jefry Pakpahan

MONALISANEWS | PEMATANGSIANTAR | –  Komunitas Kita Serupa, kali ini menggandeng Gerakan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN)  dalam meramaikan Car Free Day. Hal itu disampaikan penggerak komunitas tersebut  Christina Oktavia Hasibuan M.Psi, Psikolog. Selasa, (14/1/2020) di Kantor Walikota Pematangsiantar.

Berita Terkait: 👉  Larikan Sepeda Motor Pengembala Kambing Pelaku Begal Lebam Dipermak Massa

Crhistin yang didampingi Agnes Aisyah Parhusip ketua GERKATIN Siantar-Simalungun. “Kehadiran kita di Car Free Day dalam rangka memperingati hari tuli nasional yang kebetulan diperingati setiap tanggal 11 Januari,” Ujar Crhistin.

Harapannya,  “berharap pemerintah mampu memberi ruang ekspresi bagi mereka. Setidaknya pelaku usaha juga memberikan peluang bagi mereka untuk bekerja sesuai kompetensinya,” ujar Christin aktivis sosial ini.

Sementara itu, Agnes menambahkan, ” Kita akan membagikan brosur dan Games dipojok Komunitas Serupa. yang isinya mengajak masyarakat untuk lebih mengenal kami (Tuna Rungu-red). Agar masyarakat juga mampu berkomunikasi dengan kami,” ujarnya.

Menanggapi hal ini Penggerak Car Free Day Siantar Hamam Soleh menyambut baik rencana Komunitas ini hadir di Car Free Day Minggu depan, (19/1/2020).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here