The Arrows Monalisa Cafe,Konsep Rumahan Fasilitas Panahan

0
224 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR |- Usaha Cafe merupakan salah satu ide usaha kreatif dan menjadi menarik dan menjadi pilihan karena memiliki prospek yang menjanjikan.Lihat saja,betapa banyak anak muda (Tak sedikit juga yang sudah tidak muda lagi yang hobby nongki di Cafe.Entah itu untuk mengisi kebutuhan perut,mengadakan pertemuan bisnis atau sekedar kombur kombur sambil menjelajahi dunia melalui media sosial dengan fasilitas Wifi yang tersedia.

Masyarakat Kota Pematangsiantar saat ini merupakan tipe masyarakat yang tingkat konsumtifnya mulai tinggi. Dominannya, masyarakat kota pematangsiantar sudah bergaya hidup konsumtif dalam bidang kuliner, konsumen pun tak hanya dari orang – orang kelas atas, dilihat dari mahasiswa/pelajar banyak yang mengunjungi tempat – tempat kuliner.

 

 

 

 

 

 

 

Tak heran jika berbisnis di bidang kuliner saat ini kian marak digeluti oleh para pengusaha, Salah satunya Herawati Munthe Owner Tabloid Monalisa dan Media Online Monalisanews.Menurutnya adalah hal yang wajar ketika cafe sangat diminati dan sering dikunjungi oleh konsumen, selain faktor selera masyarakat dan tingkat konsumtif yang tinggi, usaha café di Kota Pematangsiantar sangatlah meyakinkan.

Pasalnya café merupakan tempat makan yang asik sembari bersantai dan berbincang-bincang bersama teman, café juga tempat paling nyaman untuk menghindari hiruk pikuk kota dan kejenuhan para pekerja kantoran bahkan pekerja kantoran sering menjadikan café sebagai tempat untuk meeting dengan rekan kerja bisnisnya. Ini merupakan peluang besar untuk mendapatkan keuntungan,’Jelasnya kepada wartawan Monalisanews saat berbincang bincang ringan tentang usaha baru yang mulai digelutinya ini,di Arrows Monalisa Cafe Jl Silimakuta Timbang Galung Pematangsiantar Sumatera Utara , Rabu (25/7/2018).

Herawati menambahkan,memang diseluruh sudut Kota Pematangsiantar  sudah banyak pengusaha yang mendirikan café, tetapi tidak banyak pengusaha yang dapat berinovasi dan menuangkan kekreatifitasnya untuk membuat café yang unik dan menarik untuk dikunjungi konsumen.

Berita Terkait: 👉  Gelar Orientasi Fungsionaris, Ini Target Kursi Golkar di DPRD Siantar Siantar

Misalnya,Selain sebagai tempat nongki,kita juga menyiapkan fasilitas cafe seperti arena ‘Panahan’ dan Press Room buat rekan rekan jurnalis dengan fasilitas Wifi Free,selain itu Arrows Monalisa Cafe meyiapkan fasilitas gaya rumahan,”Untuk gaya rumahan ini,pengunjung kita beri kebebasan seperti rumah sendiri untuk bersantai.Dengan konsep yang berbeda-beda ini menjadikan orang semakin penasaran dan ingin mencoba.selain itu café menu masakan dengan konsep masakan tradisional atau menu masakan rumahan!.”Kita tidak menyajikan menu masakan yang aneh aneh dengan cita rasa yang tidak sesuai dengan lidah orang siantar maupun warga Sumatera Utara tapi menyajikan menu masakan Tradisional seperti Mpek Mpek,”ungkapnya.

Selain itu,ujar Herawati.Untuk makan siang Arrows Monalisa Cafe menyajikan menu sepecial Nasi Pecal plus ikan lele goreng dan Soto sebagai menu andalan selain 48 macam jenis nasi goreng,” Untuk minuman seperti biasa kita tetap menyajikan aneka macam Jus,dan minuman kebugaran dengan resep leluhur,seperti wedang jahe dan pinang muda.Selain itu untuk pecandu kopi,kita masih mengunakan bubuk kopi tardisional khas Siantar,” terangnya.

Keberagaman ini membuat saya sebagai pengusaha semakin bersaing untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan  menarik konsumen dari berbagai kalangan, dari yang muda hingga yang tua,” bisnis café ini akan kami jadikan patokan bisnis yang sangat menjanjikan, selain bisnis media yang sudah ada,”tegasnya.

Sebagai café yang baru berdiri harus tetap mempertahankan bagaimana caranya café agar tetap eksis dan mempertahankannya walaupun persaingan café – café baru kian menjamur. Oleh karena itu,ujar Hera menambahkan,Sebagai pengusaha saya dituntut untuk membuat strategi/manajemen  bisnis yang baik, dan mempertahankan konsep /ide-ide unik demi kemajuan Arrows Monalisa Cafe “Tak mudah untuk menjadikan usaha cepat sukses, butuh cara, waktu, proses, strategi dan juga ide yang luar biasa.”pungkasnya.(*)