Emisi Karbon Dioksida Global Tembus Level Tertinggi

Emisi Karbon Dioksida Global Tembus Level Tertinggi

Ilmuwan federal mengumumkan jumlah emisi karbon dioksida telah melesat di level tertinggi melewati rekor sejarah. Catatan itu bahkan lebih tinggi 50 persen lebih tinggi daripada masa pra-industri.

Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) mengatakan stasiun pemantauan di Mauna Loa, Hawaii, mencatatkan rata-rata 421 bagian per juta karbon dioksida pada Mei 2022. Tingkat karbon dioksida pada 2022 ini hampir 1,9 ppm lebih dari setahun yang lalu, sebuah lonjakan yang sedikit lebih besar dibandingkan kenaikan pada periode Mei 2020 menuju Mei 2021 lalu.

A voir aussi : Hero Mobile Legends Sering di-Pick dan Ban di Reguler Season MPL ID S11

“Dunia sedang mencoba mengurangi emisi, dan Anda tidak melihatnya. Dengan kata lain, jika Anda mengukur atmosfer, Anda tidak melihat apa pun yang terjadi saat ini dalam hal perubahan,” kata ilmuwan iklim NOAA Pieter Tans dilansir dari AP News, Sabtu (4/6). Tans mengatakan, bumi telah menempatkan sekitar 10 miliar metrik ton karbon di udara setiap tahun, sebagian besar diserap oleh lautan dan tanaman. Hal itu kemudian menjadi alasan mengapa Mei adalah puncak emisi karbon dioksida global. Tanaman di belahan bumi utara mulai menyedot lebih banyak karbon dioksida di musim panas saat mereka tumbuh.

A voir aussi : Mengenal Ransomware yang 'Acak-acak' Sistem Keamanan Siber BI

Techno