Sosialisasi Indeks Pertanaman 2 kali (IP2),

0
134 views
Drs. Nikson Nababan : ” Apabila Serius dan Mau Bekerja Keras mewujudkan Taput sebagai Lumbung Pangan Dapat Tercapai “
Oleh Toni Situmeang
MonalisaNews | Tarutung | – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kadis Pertanian Tonni Simangunsong buka Sosialisasi Indeks Pertanaman 2 kali (IP2) bagi Kelompok Tani se-Kecamatan Siatas Barita dan Kecamatan Tarutung bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung (8/5).
“Saya yakin bahwa Program ini akan berhasil memberikan kesejahteraan bagi para petani apabila semua pihak memberikan perhatian dengan serius dan mau kerja keras serta akan menjadi faktor pendukung untuk mewujudkan Taput sebagai Lumbung Pangan,” awal arahan Bupati Taput.
Selanjutnya Drs. Nikson Nababan menjelaskan bagaimana pelaksanaan Program IP 2 dan Pemkab Taput akan mendukung sepenuhnya dengan memberikan Pupuk bersubsidi bayar pasca panen, bantuan hand traktor, bibit ikan mas, menurunkan alat berat dan traktor untuk mengolah lahan pertanian dan membuka lahan tidur serta pemeliharaan fasilitas irigasi persawahan.
Beliau juga memerintahkan dinas terkait dan penyuluh pertanian untuk memfasilitasi dan melakukan pemetaan terhadap kendala dan permasalahan yang dihadapi para kelompok tani sehingga pada pertemuan berikutnya sudah diperoleh solusi untuk mensukseskan Program IP2 ini.
“Saya menargetkan Bulan Agustus kita sudah melaksanakan penanaman secara serentak pada 2 Kecamatan ini dan juga agar perencanaan Dana Desa tahun mendatang diprioritaskan untuk pembangunan dan pemeliharaan irigasi pertanian,” ucap Bupati Drs. Nikson Nababan mengakhiri arahannya yang dilanjutkan dengan diskusi dengan peserta sosialisasi.
Turut hadir Camat Tarutung, Camat Siatas Barita, Danramil Tarutung dan Direktur Perusda Pertanian serta para Kepala Desa Kecamatan Tarutung dan Kecamatan  Siatas Barita.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Jeka Kembali Raih Medali Emas Pada Kejurnas Wushu Jogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here