Akhirnya,Kenji Penderita Hidrosefalus Di Rujuk Ke RS Rondahaim

0
615 views
Kenji saat ditanganni bidan desa

Marsal Saragih  Berharap Warga Purba Sari Bantu Perawatan Kenji

Kenji tergolek lemah di temani ibundanya tercinta

Oleh Ekolin

MonalisaNews | Tapian Dolok | – Kenji, anak kempat  pasangan Burhanuddin Siregar ( 36 ) dan Nurafrida ( 32 ), sudah menanggung pederitaan yang mengancam jiwanya. Dia menderita hidrosefalus. Sejak lahir pada tanggal 6 April 2015 beberapa bulan ini dia menderita penyakit itu.

Burhanuddin Siregar orang tua balita tidak pernah menduga kalau anaknya akan menderita penyakit yang mematikan itu. Padahal selama istrinya menjalani kehamilan dulu, dia rutin mengantar memeriksakan kandungan anak pertamannya ke bidan.

Saat Monalisa News.Com berkunjung dikediamannya di Nagori Purba Sari Huta 6 Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun,Kamis ( 11/05/2017 ) kondisi balita tersebut sangat memprihatinkan.Bagaimana tidak dalam usia baru genap dua tahun biasanya seorang balita sedang lucu lucunya dan  hidup dalam keceriaan ternyata harus menahan sakit  tergolek lemah diatas kasur.

Burhanuddin Siregar ( 36 ) dan Nurafrida ( 32 ) harus bekerja keras, hidup serba pas pasan harus menanggung beban penderitaan Kenji,kesehariannya berkerja serabutan untuk menghidupi empat orang anaknya,hingga saat ini Kenji belum mampu dibawa ke Dokter Spesialis.

Nurafrida menceritakan kesedihan yang dialaminya bahwa waktu lahir anaknya dalam keadaan normal dan sehat dengan berat badan 5 kg dan tidak ada tanda akan ada penyakit ,namun disaat Kenji berusia 2 bulan mulai terlihat ada benjolan kecil pada pelipis kanan dan kirinya.benjolan tersebut kian hari kian membesar hingga saat ini.” Benjolannya  mulai membesar,saya berusaha membawanya ke puskesmas pak.dokter puskesmas menyarankan agar saya membawanya ke dokter spesialis,” ujarnya dengan suara tertahan menahan sedih.

Walau kondisi keuangan mereka morat marit,sebagai orang tua tentu berupaya untuk memulihkan kesehatan buah hatinya. Burhanuddin dan Nurafrida sangat sedih melihat perkembangan anak mereka namun tetap berusaha dan berdoa  kepada Tuhan  untuk kesembuhan anaknya.

Berita Terkait: 👉  Komisioner Dewan Pers Rangkap Jabatan Resmi Dilapor ke Ombudsman

“Kami sebagai orang tua sangat sedih pak dengan kondisi anak saya.Tapi Kami  juga sudah berusaha semampu kami, ” ujarnya sambil meneteskan air mata.

Burhanuddin dan Nurafrida orang tua dari Kenji berharap agar pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Kesehatan dapat memberi bantuan kepada mereka untuk kesembuhan Kenji.” Kami sangat berharap agar pemeritah memperhatikan kami dan memberi bantuan kepada kami,”  ucap keduanya.

Sementara,Kepala Nagori Purba Sari Marsal Saragih melalui telpon selular kamis (11/5/2017) berkisar jam 10.10 Wib,Mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati,melalui Dinas Kesehatan telah melakukan upaya pengobatan kepada Kenji,” Kami sangat bersyukur dengan kerja Semangat Baru Bupati Simalungun dalam menanggulangi berbagai keluhan masyarakat termasuk  pengobatan Kenji,ini artinya Pemkab Simalungun benar peduli kepada masyarakatnya yang terkena musibah.” ujarnya.

Untuk penanganan lebih lanjut,melalui Puskesmas Tapian Dolok,Kenji dirujuk ke RS Tuan Rondahaim,” Rabu (10/5) tengah hari Kenji dirujuk ke RS Rondahaim,mungkin dalam waktu dekat untuk penangan lebih lanjut, akan dilakukan pengobatan secara insentif  ke Rumah Sakit di Medan,” terangnya.

Sebagai Kepala Pemerintahan di Nagori Purba Sari Marsal Saragih berupaya bagaimana masyarakatnya  mendapat pelayanan kesehatan dengan baik dibutuhkan partisipasi dan kerjasama semua warga,” Ini berkat kerja Bidan Desa yang selalu aktif memantau kesehatan semua warga.Mudah mudahan setelah ditangani Pemerintah  Kenji dapat cepat sembuh,” imbuhnya.

Selain itu Marsal juga mengharapkan masyarakatnya untuk dapat berpartisipasi dan swadaya membantu Kenji pada saat perawatan nantinya dimedan,” Kita akan urunan atau swadaya untuk membantu kenji dan keluarganya nanti setelah perawatan di Rumah Sakit Medan.Untuk bantuan ini kita hanya khususkan bagi Warga Purba Sari,”tegasnya. (*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Fee Proyek Jatah Penguasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here