Pj Walikota Tebingtinggi : ” Kemampuan Anak Perlu Diasah Sejak Dini “

0
136 views
PAUD

 

SERAHKAN “Pelepasan siswa PAUD se Kota Tebingtinggi diwarnai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Pj Walikota H OK Zulkarnain kepada anak-anak PAUD dari masing-masing perwakilan sekolah”.

Oleh AL Garingging

MonalisaNews | Tebing tinggi | – Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain mengingatkan, tiga tahun pertama merupakan ‘usia emas’ bagi anak dalam menyerap informasi sebanyak-banyaknya dan perlu diketahuai para orang tua bahwa anak memiliki kemampuan yang perlu diasah sejak dini, sesuai dengan keunikan dan jenis kemampuan anak.

Hal itu disampaikan Pj Walikota Tebingtinggi didampingi Kadis Pendidikan H Pardamean Siregar saat melepas siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kota Tebingtinggi Tahun 2017 dan Gerakan Masyarakat ‘Pembelajaran Aku Anak Jujur’, di Gedung Olahraga Asber Nasution Jalan Gunung Leuser Tebingtinggi.

Lebih lanjut disampaikan, pendidikan usia dini merupakan pemberian upaya menstimulasi, membimbing, mengasuh dan pemberian kegiatan pembelajaran yang akan menghasilkan kemampuan dan keterampilan anak. “Saat ini banyak berbagai sekolah taman kanak-kanak memberikan pendidikan yang baik dan berkualitas demi mengembangkan kemampuan dan bakat dalam diri anak, untuk itu diperlukan usaha orang tua mengajar dan mendidik anak terutama dalam hal membaca”, imbuhnya.

Menurutnya, pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan suatu bangsa, karenanya setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan yang dimulai dari jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar karena pendidikan usia dini itu perlu dan mutlak diperlukan, meskipun kini banyak yang diabaikan.

Kepada para orang tua, Pj Walikota berpesan agar memberikan makanan yang bergizi serta memperhatikan sarapan anak, apa-apa saja yang dimakannya. “Jangan membiasakan anak kita makan dan jajan sembarangan, karena dapat mempengaruhi daya fikir dan perkembangan otak anak, serta ajarkanlah anak kita menjadi mandiri dan jujur agar sampai besar mereka terbiasa dengan sikap jujur dan mandiri”, pesannya.

Berita Terkait: 👉  BUDY HARMANTO HADIR PADA ACARA BEDAH RUMAH DI KEJENE

Sementara itu, ketua panitia sekaligus Kepala Dinas Pendidikan H Pardamean Siregar menyampaikan, peserta didik paud yang mengikuti kegiatan pelepasan sebanyak 2000 orang terdiri dari kelompok taman kanak-kanak (TK) 808 orang dan Kelompok Bermain (KB) 1.192 orang.

“Peserta didik paud yang ada di Kota Tebingtinggi dengan jenjang usia diatas 6 tahun sebanyak 1.246 orang dan dibawah umur 6 tahun 754 orang dengan peserta didik paud laki-laki 983 dan perempuan 1.017 orang”, jelas Pardamean.

Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Pj Walikota H OK Zulkarnain kepada anak-anak paud dari masing-masing perwakilan serta pengguntingan pita dan pelepasan balon.**.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here