Karya Bakti 2017 Tingkatkan Pembangunan di Simalungun

0
264 views
Kehadiran Kasad Disambut tari tarian

MonalisaNews | PANEI | – Puncak kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI AD Jenderal TNI Mulyono selama di Kabupaten Simalungun ditutup dengan penanaman jagung di Batu Dua Puluh, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang merupakan kegiatan karya bakti tahun 2017.

Kegiatan karya bakti TNI ini selain dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI AD Jenderal TNI Mulyono, Bupati Simalungun JR Saragih, Danrem 022/PT Kolonel Inf. Gabriel Lema serta Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf. Oni Kristiono Goendong, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan, serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI AD Jenderal TNI Mulyono bersama Bupati Simalungun JR Saragih juga melakukan penyerahan seperangkat alat kerja kepada TNI, Kepolisian serta masyarakat di Simalungun.

Jenderal TNI Mulyono mengungkapkan bila karya bakti merupakan program teritorial TNI AD yang memiliki dua program yakni program karya bakti yang bisa dilakukan dengan koordinasi komando setempat dengan pemerintah daerah serta program operasi bakti yang dibatasi ruang dan waktu yang harus memiliki perintah dari komando atasan.

“Penanaman jagung menjadi salah satu program Presiden Jokowi dalam membangun wilayah dari wilayah tertinggal, kegiatan ini juga bekerjasama dengan kementerian dalam meningkatkan swasembada pangan dan saya hadir di sini merupakan implementasinya,” beber Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI AD Jenderal TNI Mulyono di Nagori Batu Dua Puluh, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (24/5/2017).

Selain itu, dalam program karya bakti TNI juga melaksanakan bakti sosial lainnya yakni pengobatan selain kegiatan yang sifatnya non fisik dalam memberikan pembekalan kepada masyarakat dalam meningkatkan pembangunan serta taraf kehidupan masyarakat yang sejahtera khususnya di Simalungun.

“Dengan adanya karya bakti ini maka pembangunan di Simalungun bisa lebih maju, lebih pesat sehingga bisa membuat masyarakat lebih hidup nyaman sekaligus sejahtera,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Simalungun JR Saragih berpendapat karya bakti dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah dilakukan sejak 2010. Hasilnya, sangat bermanfaat bagi masyarakat sehingga ini menjadi apresiasi bagi TNI khususnya.

“Melalui karya bakti ini, tentunya masyarakat di Simalungun sangat terbantu. Apalagi, penanaman jagung ini akan terus ditambah dari 50 hektar menjadi 1.400 hektar sehingga bibit jagung yang baik bisa dimanfaatkan masyarakat, selain itu bibitnya akan diserahkan kepada masyarakat bukan buat pemerintah daerah maupun bukan untuk TNI,” tutupnya.(Red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY