Pemkab Tateng, Pemko Sibolga Kerja Sama Dengan TNI KB Gelar Bakti Sosial KB Kes

0
98 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

Monalisanews | Tapteng | – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kes terpadu tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dan Kota Sibolga serta wilayah jajaran Korem 023/KS 2017, Jumat kemarin di Gedung Olah Raga Pandan,Bhakti sosial ini kerjasama antara TNI dengan BKKBN Tapteng dan Sibolga, juga masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Tapteng Bakhtiar berharap melalui kegiatan ini semua pihak aktif memberikan penjelasan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya program KB dua anak cukup dan satu isteri cukup.

Program itu guna meningkatkan kesehatan dan mewujudkan keluarga kecil bahagia, serta untuk menanggulangi terjadinya gizi buruk pada anak balita dan angka kematian ibu dan pertambahan penduduk, khususnya di Tapteng.

“Bhakti sosial ini juga telah memberikan dampak yang positif terhadap pandangan masyarakat mengenai pentingnya mengikuti program KB, sehingga upaya pengendalian pertumbuhan penduduk dapat dilaksanakan secara berlanjut”. kata Bupati.

Kepala Badan KB dan KK Tapteng Arta Siregar menjelaskan, target program KB Tapteng IUD 157 akseptor, MOW 193 akseptor, MOP 32 akseptor, kondom 7.534 akseptor, implan 2.080 akseptor, suntik 2.348 akseptor, dan pil 225 akseptor.

Turut hadir, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Danrem 023/Kawal Samudera diwakili Pasi Bakti TNI Mayor Arm Wasno, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Forkopimda Sibolga dan Tapteng, pimpinan SKPD dan camat, Ketua IBI Tapteng, penyuluh KB dan kader KB Tapteng- Sibolga.(*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  TMMD MEMBANGUN KOMUNIKASI KEPADA MASYARAKAT

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY