Gebyar Paud 2017 JR Motivasi Anak Anak

0
146 views

Oleh Herawati Munthe

MONALISANEWS | PARAPAT |- Kemeriahan kemerdekaan Indonesia ke-72 di Kabupaten Simalungun terus berlanjut, kali ini melalui Gebyar Paud 2017 yang diadakan di Convention Hall dan Mess Harungguan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Gebyar Paud 2017 ini diikuti oleh seluruh sekolah Paud yang ada di 32 kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun. Jumlah anak yang mengikuti Gebyar Paud 2017 ini berjumlah 1.000 anak-anak.

Dalam Gebyar Paud 2017 dilakukan beragam perlombaan mulai dari menggambar hingga marching band.Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di Gebyar Paud 2017 kian menambah semangat anak-anak dalam mengikuti lomba, tak lupa dirinya memberikan semangat melalui motivasi yang diutarakan di depan ribuan anak-anak tersebut.

Menurut Bupati Simalungun JR Saragih, anak-anak memiliki kreativitas yang tinggi dalam membangun semangat demi menggapai masa depan melalui cita-cita yang diinginkannya.

“Anak-anak sangat kreatif sehingga membuat hati saya tersentuh, hari ini adalah hari kemerdekaan Indonesia ke-72. Kemerdekaan adalah milik semua anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” paparnya, Jumat (18/8/2017).

Baginya, peran guru maupun orangtua sangat berpengaruh dalam pendidikan anak-anak, secara otomatis peran keduanya diperlukan langkah yang hati-hati dalam mendidik, sebab saat dewasa kelak anak-anak tidak salah arah dalam menjalani kehidupan.

Maka, di dalam Gebyar Paud 2017, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini menganggap bahwa semua anak-anak adalah juara. Pasalnya, jika tak diberikan juara secara keseluruhan maka mental anak-anak akan tak lagi memiliki semangat.

“Di sini tidak ada juara, karena buat saya semua jadi juara. Jadikan motivasi buat orangtua, banyak orangtua yang kurang memberikan kasih sayang, dan jarang memberikan figur kepada anak-anaknya,” terangnya.

Berita Terkait: ūüĎČ  Bupati Taput Resmikan Rumah Adat (Gazebo) Di Hutaginjang

JR Saragih meminta juga kepada semua pihak khususnya orangtua agar senantiasa melindungi serta menyayangi anak-anak. Hal ini bisa menjadikan anak-anak di Kabupaten Simalungun memiliki jiwa semangat serta mental yang kuat buat masa depannya.

“Lindungilah anak ini sehingga menjadi kebanggaan orangtua. Jadi, janganlah para orangtua ribut di depan anak-anak, bila anak melihat maka akan dipraktikkan. Marilah jaga anak kita serta senantiasa selalu mendampingi anak-anak di mana pun mereka berada,” urainya.

Bapak satu anak ini menilai peran sang ibu sangat penting dalam kehidupan anak-anak, terlebih kualitas waktu ibu-ibu lebih banyak dilakukan ketimbang pria yang lebih banyak bekerja.

“Berikanlah prestasi yang terbaik serta selalu menjaga anak dengan baik, oleh karenanya jadikan anak-anak penuh cita-cita yang tinggi,” tambahnya.

Nia Sirait salah satu orangtua murid mengatakan apa yang diutarakan oleh Bupati Simalungun JR Saragih kian membuat masa depan anak-anak semakin lebih cerah, sehingga bisa meningkatkan derajat orangtua di kemudian harinya.

“Sejauh ini baru kali ini ada kepala daerah yang memberikan pencerahan buat anak-anak untuk memiliki mimpi yang tinggi dalam meraih keinginan dan menjadi kebanggaan buat orangtua,” ujarnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here