Tingkatkan Pelayanan, RSU Parapat Gapai Akreditasi

0
184 views

Oleh Herawati Munthe

MONALISANEWS | PARAPAT | – Rumah Sakit Umum (RSU) Parapat terus melakukan pembenahan pelayanan guna mendapatkan status akreditasi. Pembenahan pun dilakukan baik pembangunan insfarastruktur maupun pelayanan terhadap pasien,baik masyarakat maupun wisatawan di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Direktur RSUD Parapat  Edwin Simanjuntak mengatakan bila pihaknya terus melakukan pembenahan, khususnya dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).akreditasi Rumah Sakit ini dapat dicapai.

“langkah pertama dari sisi SDM agar wisatawan yang datang dengan cepat dapat ditangani, selain itu dari sisi bahasa juga akan dibenahi. Sehingga wisatawan mancanegara datang untuk berobat bisa dipahami oleh para pegawai rumah sakit,” ucapnya di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (20/8/2017).

Diakuinya, untuk kesiapan pegawai rumah sakit  pihaknya akan menggandeng RS. Vita Insani di Siantar guna memberikan ilmu pengetahuan kepada para pegawai rumah sakit perihal kesehatan.

Meskipun rumah sakit ini telah beroperasi selama 24 jam, baginya kebutuhan di rumah sakit harus ditambah. Apalagi, rumah sakit ini dikawasan wisata Danau Toba .

“Dari sisi kebutuhan obat terus dipasok setiap bulannya sehingga pada saat wisatawan maupun masyarakat datang untuk berobat juga bisa teratasi dengan baik,” lanjutnya.

Selain itu, pembenahan juga akan dilakukan dari sisi penambahan alat rumah sakit. Hingga kini, kebutuhan di rumah sakit pun juga ikut dibenahi.J

“Untuk kebutuhan rumah sakit di Parapat maka sudah kita ajukan di APBD, otomatis tahun depan rumah sakit ini siap mendapatkan akreditasi serta pelayanan yang cepat dalam menangani pasien yang kebanyakan adalah wisatawan,” urainya.

Untuk RSU Parapat, jumlah pegawainya mencapai 90 orang, sejauh ini pasien yang datang ke rumah sakit masih bersifat keluhan yang sifatnya standart seperti sakit kepala, demam, hingga diare.

Berita Terkait: 👉  Pemko Pematangsiantar Salurkan Dana CSR Bank Sumut Kepada Pelaku UKM

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan bila percepatan yang dilakukan oleh RSU Parapat adalah hal yang mutlak mengingat rumah sakit tersebut berada di kawasan pariwisata Danau Toba Parapat.

“Tentunya rumah sakit di Parapat harus memiliki standart yang professional sehingga status di rumah sakit tersebut sudah berada di golongan atas. Wisatawan yang datang pun juga dengan cepat  daat ditangani,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here