Sosialisasi TP4D Upaya Pencegahan Secara Preventif

0
155 views

MONALISANEWS | SIANTAR | – Sosialisasi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kota Pematangsiantar di gedung serbaguna Bappeda jalan Merdeka no 6, kamis (24/8). Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Pematangsiantar tersebut dibuka plt. Sekretaris Daerah dan dihadiri perwakilan OPD, para camat dan lurah.

Plt. Sekda Ir. Reinward Simanjuntak, MM dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar yang diwakili pelaksana harian kepala seksi perdata dan tata usaha negara Muclis, SH, MH beserta kepala seksi intelejen Hary palar, SH, MH dan jajarannya atas penyelenggaraan sosialisasi TP4D karena mengingat masih ada deviasi pemahaman tentang TP4D yang perlu diurai kembali dan diikuti secara seksama agar kita lebih memahami.

Ditegaskan Sekda bahwa tujuan TP4D adalah, agar seluruh komponen penyelenggara pemerintahan untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan nasional sesuai dengan mandat UU No. 23 Tahun 2014. Sekda juga mengingatkan tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) TP4D, diantaranya mengawal, mengamankan, serta mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan secara preventif maupun pendekatan persuasif sehingga jalannya pembangunan di Kota Pematangsiantar on the track, karena menurutnya “ mencegah itu lebih baik dari pada mengobati “.

Sekda juga menyampaikan kepada jajarannya agar selektif dalam memilih rekanan, berfikir cermat dalam melangkah terkait regulasi, serta konsultasikan kepada TP4D sebelum melangkah karena itu sebagai bagian dari kearifan kita, dan jika ada kendala carilah jalan keluarnya sehingga pembangunan tetap dapat berjalan.

Terus lakukan pengawasan dan evaluasi, jangan main-main karena jika itu dilaksanakan maka jalannya pembangunan akan lancar dan itu berarti kita menyelamatkan uang negara. “ Sekarang semuanya harus bekerja, dalam upaya percepatan pembangunan kota Pematangsiantar agar lebih mantap maju dan jaya,” ujarnya.(Red)

Berita Terkait: 👉  Cabut Bibit Padi,Babinsa Bantu Percepatan Tanam Padi

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here