Blusukan Ala JR Saragih, Kali Ini Masyarakat Huta Bayuraja

0
119 views

Oleh Herawati Munthe

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – Bupati Simalungun Dr JRSaragih SH MM  bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Huta Bayuraja, Senin 28/08/2017.

Kedatangan Bupati Simalungun bersama rombongan di kecamatan itu untuk meninjau pelayanan kesehatan, kegiatan pasar murah, pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan KB.  Terlihat kegiatan pelayanan yang dilaksanakan Pemkab Simalungun ini dipusatkan di kantor Camat Huta Bayuraja.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana SML Simangunsong SH bahwa untuk pelayanan KB di Kabupaten Simalungun hampir seluruhnya terpenuhi. “Kami yakin bahwa tahun ini penyuluhan maupun pelayanan KB di Kabupaten Simalungun terselesaikan,”ujarnya.

Dikatakan, melalui pelayanan semangat baru yang menjadi motto Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM diharapkan mampu menjadikan masyarakat di Kabupaten Simalungun menjadi lebih bijaksana dalam menghadapi persoalan dua anak cukup. “Melalui pengendalian kependudukan dan keluarga berencana yang sesuai dengan program Presiden Jokowi, maka secara perlahan pandangan masyarakat mengenai banyak anak banyak rejeki sudah mulai terkikiskan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM mengatakan pelayanan masyarakat bukan lagi menyasar kecamatan saja melainkan sudah memasuki pelosok daerah maupun ke nagori-nagori (desa-desa) yang ada di Kabupaten Simalungun.

Baginya, dengan cara jemput bola akan lebih mampu dan cepat melayani masyarakat khususnya buat mereka yang membutuhkan sehingga, percepatan di Kabupaten Simalungun dengan mudah dicapai. “Dengan kehadiran program KB, maka angka kelahiran juga akan berkurang yang otomatis bisa membuat bayi bertumbuh dengan baik,”katanya.

Selanjutnya Bupati Simalungun berpendapat di tahun ini penambahan puskesmas juga dilakukan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat di Kabupaten Simalungun dengan mudah mengapai untuk mendapatkan pengobatan. “Dalam melakukan jemput bola kebanyakan keluhan masyarakat dari sisi kesehatan mulai dari jantung, asma, gula dan stroke. Oleh karenanya, sisi kesehatan harus diutamakan agar menjadikan masyarakat tumbuh dengan baik. Roda perekonomian pun bisa dilakukan dengan benar,”pungkasnya.

Berita Terkait: 👉  Dukungan Dari Berbagai Pihak Terus Mengalir, Kapten CPM Arifin BA Sumbang Bahan Untuk Merawat Makam Sekh Mahmud di Barus Tapteng

Seperti biasa, disetiap melakukan pelayanan ke masyarakat, Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM selalu memberikan kejutan buat masyarakat. Kali ini, kejutan yang dilakukan Bupati Simalungun memborong dagangan gorengan lilik Purnama Napitupulu yang langsung dibagikan kepada masyarakat yang hadir untuk menerima layanan yang diberikan oleh Pemkab Simalungun. “Semua gorengannya saya beli lalu bagikan kepada masyarakat,”katanya.

Menurutnya, kebersamaan dengan masyarakat bukan hanya dari sisi pelayanan saja melainkan bisa memahami dan mengerti apa yang diinginkan oleh masyarakat itu sendiri. “Bagi saya kebersamaan dengan masyarakat adalah hal yang indah karena bisa berbagi satu sama lain termasuk mengonsumsi gorengan ini,” tutur Bupati.

Sementara itu, bagi Purnama br Napitupulu (pedagang gorengan) menjadi berkah yang luar biasa, terlebih dengan kehadiran Bupati Simalungun yang mau membeli gorengan buatannya. “Jujur saja saya kaget, karena selama ini hanya tahu dari mulut ke mulut kalau Bapak JR Saragih mau berbagi sesama kepada masyarakat dan ternyata itu yang saya alami,”ucapnya.

Dia berharap agar apa yang dikerjakan Bupati Simalungun bisa selalu berhasil sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. “Selain ramah, sosok Bapak JR Saragih merupakan sosok yang suka membantu orang lain dan itu yang tidak dimiliki oleh orang lain. Semoga pekerjaan yang dilakukan Pak JR Saragih selalu berhasil,”ujarnya.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY