Bupati Bakhtiar Membuka Resmi Pesparawi 2017 Tapteng

0
64 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2017 dengan membawa Thema, “Sungguh alangkah baiknya hidup dalam kerukunan”, Sub Thema, Kerukunan merupakan kunci kesusksesan dalam mensukseskan Pembangunan di Tapteng menuju daerah yang adil, makmur, berakhlaq dan mandiri.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani, dan Wakilnya Darwin Sitompul, ForkopimdaTapteng Anggota DPRD Tapteng, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tapteng, dan Camat, Ketua dan Pengurus BKAG se-Tapteng, Ketua LPPD, Jannes Maharaja, Forkopimka se-Tapteng Pastor/Pendeta, Suster serta para Peserta Lomba.

Kegiatan Pesparawi, kata Bupati Bahktiar A Sibarani,  dalam sambutannya saat pembukaan resmi Pesparawi Tapteng tahun 2017 Wilayah II meliputi Kecamatan Pandan, Tukka, Sarudik, Sitahuis dan Tapian Nauli, Selasa (19/9) bertempat di Gereja HKBP Pandan. Merupakan kegiatan penting bagi umat kristiani dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman nilai-nilai agama.

“Mudah-mudahan umat Kristiani di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan melantunkan lagu-lagu Gereja yang tentunya sarat pesan-pesan moral dan pesan spritual, untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama dalam membangun dan meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”. kata Bupati Bakhtiar.

Pada kesempatan itu disampaikan Bupati, bahwa Pemerintah terus berupaya meningkatkan pembangunan di bidang spritual. Pembangunan bidang spritual yang diarahkan pada peningkatan keimanan, ketaqwaan dan peningkatan kualitas pelayanan dan pemahaman keagamaan, serta memberikan kemudahan bagi umat beragama dalam menjalankan ibadahnya.

“Karena itu, pembangunan bidang agama juga mencakup dimensi kerukunan hidup antar umat beragama, yang mendukung peningkatan saling percaya dan hormani diantara mereka. Dimensi kerukunan itu sangat penting dalam rangka membangun persatuan dan ikatan yang kuat diantara masyarakat dan bangsa kita yang majemuk”. ujarnya.

Berita Terkait: 👉  Gara gara Cacing,Didin Harus Nginap Dikamar 13

Sebelumnya, Ketua Panitia Pesparawi Tapteng  2017, Drs. Antonius Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan bahwa Tema pelaksanaan Pesparawi Tapanuli Tengah Tahun 2017 “Sungguh alangkah baiknya hidup dalam kerukunan” dengan Sub Thema, Kerukunan merupakan kunci kesusksesan dalam mensukseskan Pembangunan di Tapteng menuju daerah yang adil, makmur, berakhlaq dan mandiri.

Kegiatan Pesparawi ini dibagi menjadi empat wilayah, wilayah I Badiri dan sekitarnya yang kita laksanakan pada selasa (26/9/2017) minggu depan, Wilayah II dipusatkan di Pandan, hari ini, Selasa, (19/9/2017), Wilayah III dipusatkan di Sorkam, Jumat, (29/9/2017), dan Wilayah IV dipusatkan di Barus, Selasa, (3/10) bulan depan.

“Untuk tahap Final dan Puncak Acara serta penyerahan Hadiah dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pandan pada tanggal 10 Oktober yang akan datang, dirangkai dengan acara penutupan serta memperebutkan total hadial Rp 100 juta”. jelasnya.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY