Dengan Kicauan Burung,Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

0
343 views

Oleh Ekolin

MONALISANEWS | GUNUNG MALIGAS | – Untuk mengajak agar generasi muda menjauhi bahaya  narkoba ternyata bukan hanya dilakukan melalui himbauan atau sosialisasi saja.Contohnya seperti yang dilakukan kelompok pemuda karang rejo,mereka dengan ide sederhana membuat satu komunitas yang mereka beri nama Rumah Kicau Karang Rejo.

Saat MonalisaNews menemui komunitas ini,Selasa,( 17/10/2017 ) pukul 15.00 Wib,ditempat tongkrongan mereka yaitu disalah satu lapangan yang selama ini digunakan sebagai hiburan pasar malam,tepatnya di Nagori Karang Rejo Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Sumatera utara,langsung disambut hangat oleh mereka.

Salah seorang penggagas ide ini,Zaenal ( 34),mengatakan bahwa selama ini dirinya dan beberapa temannya selalu mengikuti even atau kontes burung berkicau kedaerah daerah.
Dengan kegiatan yang selama ini mereka jalani,tercetuslah ide bahwa dengan dibentuknya Komunitas Rumah Kicau Karang Rejo bisa menghindarkan generasi muda dari narkoba.

Lebih rinci Zaenal menjelaskan bahwa mereka sudah membuat satu agenda yang mana pada setiap  hari selasa akan diadakan latihan bersama ( Latber ) mengadu ketangkasan kicauan burung yang mereka bawa,walaupun kegiatan ini hanya sebatas latihan bersama namun dirinya dan komunitasnya juga akan menilai suara kicau burung yang terbaik dan tetap akan memberikan hadiah untuk biaya perawatan.”Untuk biaya bang,”kami kumpul sama tanpa ada melibatkan donatur”.ujarnya

Para perserta yang mendaftar hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp.30.000,- dari uang tersebut juga yang akan diberikan oleh pemenang dan juri sebagai uang lelah walaupun hanya latihan bersama namun dampaknya dapat memberikan semangat bagi para peserta.
“Inilah yang kami maksud bang,”dengan adanya latihan bersama sekaligus ada hadiahnya,pasti setiap yang memiliki burung kicau akan merawat lebih baik lagi dan bagi penonton akan tertarik dengan ini dan pada akhirnya akan ikut memelihara,latihan bersama ini adalah dasar uji coba untuk bisa ikut ke even lainnya”.sebutnya lagi.

Berita Terkait: 👉  Polis Go to School

Tentunya kegiatan inilah yang bisa menjadikan seseorang Fokus pada burung burung peliharaannya sehingga tidak sempat lagi untuk berpikir dengan hal hal yang negatif seperti ingin mencoba narkoba, namun kegiatan ini baru akan dimulai pada,selasa ( 24/10/2017 ) dan bagi teman teman pencinta burung berkicau yang ingin mengikuti latihan bersama silahkan datang ke Nagori karang Rejo.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here