Pemko P.Siantar Tak Mampuh Benahi Infrastruktur Jalan

0
162 views

Oleh Ekolin

MONALISA | SIANTAR | – Miris Jalan Bombongan   Raya Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba Pematang Siantar Sumatera Utara,ternyata sudah puluhan tahun tak tersentuh  pembangunan oleh Pemeritah Kota Pematang Siantar khususnya Dinas Pekerjaan Umum.Senin ( 06/11/2017 ).

Pantauan Monalisa bahwa kondisi jalan rusak dan berlobang dengan kedalaman hingga 50 cm sudah beberapa kali memakan korban akibat terjerembab disebabkan jalan tersebut dipenuhi genangan air,apalagi saat musim penghujan akhir akhir ini.

“Kalau korban sudah sering disitu bang,apalagi kalau malam hari,galap tak adapun lampu jalan disitu”.sebut Hasrul Rangkuti,warga yang berada dekat dengan lokasi jalan rusak.

Sementara Lurah Tambon Nabolon,Pedi Harianto Sitepu SE,melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ( PMK ),S.Sinaga saat ditemuai Monalisa mengatakan,pihak kelurahan setiap tahunnya tetap mengajukan pada saat Musrenbang agar jalan tersebut diperbaiki,namun pihak Dinas PU hanya mengatakan sudah masuk dalam daftar perbaikan.

“Capek kami bang,mengusulkannya setiap tahun tapi sampai sekarang belum juga diperbaiki,padahal yang mau diperbaiki itu paling hanya 10 atau 15 meternya,kalau dari yang kami lihat,ditempat itu paritnya kecil sehingga tak mampu menampung air pada saat hujan datang,makanya air tergenang disitu yang menyebabkan jalan rusak dan itu sudah puluhan tahun,kadang kami malu juga sama masyarakat,dikiranya pemerintah kelurahan tidak bekerja”.ucapnya yang diaminkan oleh pegawai yang lain.

Harapan Pemerintah Kelurahan dan masyarakat agar Pemeritah Kota Pematang Siantar ( Dinas PU ) segera memperbaiki jalan tersebut,sebab Jalan Bombongan Raya adalah jalan alternatif yang setiap harinya ramai dilalui oleh masyarakat dan pengguna jalan.(*)

 

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Simpan Narkotika,SHS Diborgol Polis

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY