Audensi Pengurus IWO Sibolga Tapteng

0
106 views

Bakhtiar: “Saya Tidak Anti Wartawan & LSM ”

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Selama ini cukup banyak mengaku oknum wartawan dan LSM tanpa jelas indentitas organisasi dan perusahaan persnya di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov Sumatera Utara.

Untuk menyeleksi apa yang terjadi di kalangan jurnalis dan Lembaga Masyarakat, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memiliki ide, bagaimana untuk memisahkan antara wartawan dan LSM profesional dalam menjalankan tupoksinya sebagai sosial kontrol.

“Memang benar saya melarang SKPD  untuk memberikan uang kepada para LSM dan wartawan tanpa memiliki indentitas karena itu tidak keharusan. Sedangkan disisi lain, saya sedang menyusun konsep agar bagaimana para wartawan dan LSM yang benar benar menjalankan tupoksinya bisa memiliki penghasilan dan perhatian dari Pemkab dengan bekerja profesional sebagai jurnalis serta organisasi yang dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Tapteng sejahtera, ” ujar Bupati.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bakhtiar A Sibarani, Senin (6/11) saat menerima kehadiran pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng, di ruang kerjanya di Pandan.

Diakui Bupati Bakhtiar, bahwa dirinya tidak anti kepada wartawan dan LSM. Justru dia anti kepada oknum-oknum wartawan dan LSM yang tidak jelas, yang kerjanya selama ini hanya menakut-nakuti serta menuduh dan mem-fitnah.

Bupati menegaskan, sejak dilarangnya para SKPD dan jajarannya untuk memberikan uang kepada wartawan dan LSM, ia ingin melihat bagaimana sebenarnya kinerja para wartawan  serta kemampuannya.

“Saya tidak bodoh, saya punya penilaian. Makanya saya susun konsep dan tahun depan para wartawan yang benar-benar memiliki media. Dan juga LSM yang jelas bisa mendapat anggaran dari Pemkab Tapteng, apakah itu dalam bentuk kerja sama dan bentuk lainnya yang tidak menyalahi aturan”. tukas Bupati.

Berita Terkait: 👉  Kaur Pembangunan Desa Muara Bolak Tertangkap Tim Saber Pungli

Lanjutnys, konsep yang sedang disusun diperuntukan kepada wartawan tanpa melanggar aturan dan undang-undang, sehingga teman-teman wartawan tidak perlu takut, dan nyaman didalam mendapatkan perhatian pemerintah.

“Hanya saja, dengan sistim yang sedang saya siapkan ini, akan terseleksi dengan sendirinya wartawan dan LSM yang tidak jelas itu”. tegas Bupati.

Dakui Bupati, dirinya paham bagaimana kehidupan di lapangan. Karena menurutnya, kehidupan dia sebelum menjadi anggota DPRD dan Bupati Tapteng, asli anak lapangan.

“Saya dibesarkan di lapangan.! Dan saya paham betul bagaimana kondisi dan situasi yang terjadi di lapangan. Untuk itulah saya menyusun konsep bagaimana teman-teman yang bekerja di lapangan bisa mendapatkan penghasilan yang halal dan baik. Jadi mohon pengertian para teman-teman, bukan saya anti kepada teman-teman wartawan dan LSM, saya hanya anti kepada wartawan dan LSM yang tidak jelas”. tandasnya.

Sedangkan untuk kegiatan IWO tambah Bakhtiar, dirinya menyambut baik kehadiran IWO. Ia berharap agar IWO bisa memberikan kontribusi yang baik demi pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya senang dan menyabut baik kehadiran IWO ini. Silahkan disusun acaranya sebaik mungkin, dan saya nanti akan mengajak pak Walikota Sibolga untuk menghadiri acara pelantikan penguru IWO Sibolga-Tapteng”. janjinya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here