IKEIS Harus Bersinergi Untuk Pengembangan Syiar Islam

0
146 views

 

Beri ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik

Oleh Redaksi

MONALISA | SIMALUNGUN | -Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi bersama Ketua Umum Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Kabupaten Simalungun Dr Ahmad Anton Saragih menghadiri pelantikan pengurus IKEIS Kecamatan Bandar Masilam dan Kecamatan Bandar periode 2017 – 2022, di nagori Bandar Masilam I Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Sabtu kemarin 11/11/2017.

Mengawali acara tersebut dilaksanakan pembacaan ayat suci Al – Qur’an yang dibawakan oleh Rudi Hartono Lubis. Selanjutnya para pengurus IKEIS yang dilantik oleh Ketua Umum IKEIS Kabupaten Simalungun Dr H Ahmad Anton Saragih mengucapkan Ikrar yang juga dipimpin oleh Ketua Umum IKEIS Simalungun.

Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi dalam arahannya mengharapkan kepada pengurus yang dilantik untuk terus mengembangkan kegiatan-kegiatan seperti pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya, sehingga keberadaan IKEIS dapat bermanfaat tengah-tengah masyarakat.

“Saat ini IKEIS telah ada di delapan kecamatan. Saya berharap IKEIS kedepan dengan semangat baru terus mengembangkan sayapnya di semua kecamatan di daerah ini,” kata Wabup sembari menyampaikan kebangaannya terhadap IKEIS yang mampu menyatukan semua etnis di Simalungun.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengingatkan IKEIS untuk tetap menjaga suasana yang kondusif ditengah tengah kehidupan bermasyarakat. “Kita harus bersatu bersama pemerintah untuk menjaga suasana yang kondusif di daerah kita, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat terlaksana dengan baik,”ajaknya.

Sebelumnya Ketua umum IKEIS Kabupaten Simalungun Dr H Ahmad Anton Saragih dalam sambutannya menyampaikan bahwa IKEIS berdiri sejak tahun 1964 di Jakarta. “Sudah begitu lama IKEIS ini. Dan saat ini Basna Damanik pengurs IKEIS pusat,”jelasnya.

Selanjutnya Anton mengajak kepada seluruh IKEIS untuk tetap bersinergi  mulai dari  pusat sampai daerah untuk pengembangan syiar islam sampai ke pelosok negeri. Mari kita tingkatkan suber daya manusia kita agar IKEIS bisa berprestasi, dapat tampil di berbagai organisasi, baik dipemerintahan, politik dan organisasi lainnya  “Komunikasi apa yang akan dikerjakan. Disamping kita harus dapat berkolaborasi dengan organisasi lain agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Berita Terkait: 👉  Puluhan Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

Pengurus IKEIS Kecamatan Bandar Masilam ketua umum Benyamin Damanik, Sekretaris Umum Dulmahat Sinaga SH, bendahara umum Darmawan. Pengurus IKEIS Kecamatan Bandar ketua umum Usman Damanik, Sekretaris Umum Supandi, bendahara Susi I Ginting. Kepengurusan IKEIS kedua kecamatan itu dilangkapi dengan departemen departemen, yaitu departemen ekonomi dan koperasi, dakwah dan komunikasi umat, pemberdayaan perempuan,pemuda dan olahraga, organiasasi dan kaderisasi, hukum dan HAM, pendidikan dan pengajaran, serta departemen litbang dan pengabdian.

Tampak juga hadir dalam kesempatan itu, anggota DPRD Sumut Ir H Iskandar Sinaga, Anggota DPRD Simalungun Handra Sukmana Sinaga SKom, Kadis Perhubungan Ir Ramadhani Purba, Camat Bandar Masilam Rasyid Sinaga SSosI, Camat Bandar Samsul Pangaribuan SH, pengurus IKEIS Simalungun, tokoh masyarakat, tokoh agama, i dan masyarakat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here