Walikota, ” ( IPEMI ) Jangan Lupakan Kodratnya”

0
153 views

Oleh : Budi Hartono.

MONALISA | TEBING TINGGI | – Dalam mengantisipasi perkembangan perekonomian di era globalisasi perlu adanya struktur pondasi ekonomi yang kuat bagi Indonesia khususnya Kota Teb.Tinggi Sumut.

Untuk itu tanpa mengurangi arti kebhinnekaan, para wanita muslim yang kesehariannya berpacu dengan beragam dunia usaha baik kecil, menengah ataupun besar yang ada di Kota Teb.Tinggi bermufakat membaurkan dirinya didalam sebuah wadah yang bernama IPEMI ( Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ) yang mempunyai motto ” Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas “.

Dari hasil musyawarah pembentukan komposisi kepengurusan, terpilih sebagai Ketua : SRI WAHYUNI Am.Keb.SKM latar belakang Usahanya Pemilik RSU.SWASTA NATAMA, Sekretaris : LISMAWATY, Pengusaha Kerajinan Tangan Kristal AKRILIK dan sebagai Bendahara : SRI ARENA DEWI, Pemilik Usaha ” DG SHOP ” yang komoditinya Pembuatan Gorden, Asesoris Acara Perkawinan juga Bordir. Disamping itu para pengurus dan anggota yang lain punya usaha yang beraneka ragam.

Wadah IPEMI ini sangat di apresiasi oleh Wali Kota Teb.Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM dan beliau dinobatkan sebagai Pembina. Untuk kelancaran acara pelantikan, Sarana dan Prasarana dibantu oleh pihak Pemko.

Prosesi Pelantikan Pengurus IPEMI Kota Teb.Tinggi yang beranggotakan 50 orang pelaku usaha dilaksanakan di Gedung Sawiyah jl. Sutomo Selasa (21/11).

Pelantikan dilakukan oleh  Ketua DPD IPEMI Sumut Hj.YULIDAR BUGIS SE,hadir pada acara pelantikan Wali Kota Tebimg Tinggi, Para Camat, Pengurus PKK juga masyarakat pelaku ekonomi dan Pengurus IPEMI Medan, Binjai, Langkat, Sergai dan Baru Bara.

Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hsb,MM merasa gembira para srikandi pelaku ekonomi ini dapat menopang perekonomian Indonesia khususnya untuk Tebing Tinggi dan kedepan anggota IPEMI ini akan mendapat bantuan pinjaman usaha sebesar 10 juta/orang sesuai dengan forsinya.

Berita Terkait: 👉  Gaji Kades Naik 100%

Dengan syarat harus ada Kartu Anggota IPEMI. Untuk tempat promo hasil produk dari anggota IPEMI, Pemko Teb.Tinggi membantu fasilitas tempat yaitu sebuah Ruko di terminal bus “Datuk Bdr.Kajum”.

Harapan Wali Kota bahwa wadah IPEMI ini jangan hanya sekedar acara seremonial saja dan dipenghujung sambutannya Ir.H.Umar Zunaidi Hsb,MM (Wali Kota) secara tegas menyampaikan ” Jangan lupakan kodrat sebagai Ibu Rumah Tangga yang baik,”tegasnya. (*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY